DPMPD Gelar Rapat Sosialisasi Persiapan Pemilihan Pilkades dan Pil BPD di Desa Karang Mukti

DPMPD Kabupaten Bekasi bersama Binmaspol dan Babinsa saat gelar rapat Sosialisasi tentang Persiapan Pilkades serta Pil BPD di Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Karang Bahagia, Djapos.com – DPMPD Kabupaten Bekasi menyelenggarakan rapat Sosialisasi tentang Persiapan Pemilihan Kepala Desa serta Persiapan Pemilihan para pengurus BPD di Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, selasa (10/4/2018) kemarin.

Dalam kesempatan itu Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMPD, Beni Yusnandar menghimbau kepada seluruh element masyarakat Desa Karang Mukti untuk menjaga netralitas demi terciptanya suasana yang kondusif.

“Jangan pernah lagi melakukan ‘money politic’ apalagi sampai ada yang berjudi disaat berlangsungnya hajat untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Karena hal itu dapat memicu kades terpilih untuk melakukan tindakan korupsi setelah dia terpilih dan menjabat menjadi kepala desa,” ujar Beni Yusnandar.

Untuk itu, lanjut Beni, menghimbau kepada seluruh panitia yang sudah terbentuk, baik itu panitia Pilkades dan juga panitia BPD agar jangan lagi melakukan tindakan memeras kepada calon Kepala Desa.

“Jadikanlah Pilkades tahun 2018 ini menjadi ajang Pemilihan Kepala Desa yang bersih dari ‘money politic. Agar warga Desa Karang Mukti menjadi pemilih yang cerdas dalam memilih kadesnya, sesuai dengan apa yang sudah di tetapkan oleh praturan Bupati Nomor 5 Tahun 2018,” jelasnya lagi.

Rapat Sosialisasi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, seluruh panitia Pilkades dan juga panitia Pemilihan BPD sekecamatan Karang Bahagia serta dihadiri pula oleh Babinsa dan Binmaspol Desa Karang Mukti.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *