Warga Cikarang Temukan Bayi Perempuan, Masih Ada Tali Pusernya

Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga, Kamis (12/4/2018) pagi.

Cikarang Selatan, Djapos.com – Sosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di depan warung kosong di Kp. Kukun RT 011/06 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (12/4/2018) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Katanya mah ditemuin sama nenek tukang gorengan. Saat itu sudah dikerumunin banyak orang cuma nggak ada yang berani ngambil dan dibungkus kain sarung laki-laki. Sama nenek itu bayinya lalu dibawa ke klinik,” kata Hana Nusantari (42) Assisten Bidan di salahsatu klinik di Perum BCM, Desa Sukadami Cikarang Selatan saat dihubungi melalui telpon seluler, Kamis (12/4/2018) sore.

Dijelaskan Hana, setelah diperiksa oleh bidan, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan bersih. “Bayinya bersih kayak udah diamandiin dan kotornya cuma kotor-kotor debu gitu dan nggak terlalu banyak darah cuma ada di tali pusernya aja,” ucapnya.

Bayi tersebut, kata dia, diperkarakan usianya belum genap satu hari. “Kalau dilihat dari fisiknya baru lahir tadi subuh,” kata Hana.

Sementara itu Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih mendalami siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut. “Anggota Opsnal dan Reserse Polsek sampai sekarang masih melakukan proses penyelidikan,” ujarnya.

Ia memastikan bahwa bayi tersebut saat ini kondisinya sudah aman karena sudah diserahkan petugas kepolisian ke Dinas Sosial Kab Bekasi. “Agar bayi mendapatkan perawatan lebih intensif dan memang itu prosedur yang harus dilakukan,” kata dia.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *