Aneh…!!! Pengamat Irigasi Sungai Cikarang Tidak Tahu Adanya Tanah Pengairan Berubah Fungsi Jadi Perumahan

Penambahan unit rumah baru oleh Pihak Perum Central Park yang diduga di lahan pengairan.

Cikarang Utara, Djapos.com – Terkait adanya isu Ruislag tanah milik negara yang berada dilahan pengairan dan kini telah dimanfaatkan oleh Perumahan Central Park untuk penambahan unit baru yang berada Jalan Rosella Blok A8 di RT 054/022, diduga masih simpang siur.

Pasalnya pihak dari pengelola dan juga pengembang Perumahan Central Park yang beralamat di jalan raya Gatot Subroto Kampung Kaliulu Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada saat di jumpai wartawan djapos.com untuk melakukan konfirmasi terkait adanya isu tersebut terkesan ditutup-tutupi.

Dan ketika tim djapos.com mencoba menanyakan kepada H. Subur selaku Supervisor Sungai dan Irigasi Cikarang Seksi Lemah Abang selasa (10/4/2018) lalu, dirinya merasa tidak mengetahui jika pengelola dan pengembang Perumahan Central Park telah memanfaatkan lahan pengairan tersebut. “Karena saya baru 10 bulan bertugas disini dan tidak tahu tentang hal itu,” kata H. Subur.

Mungkin, masih menurutnya, pihak pengembang berhubungan langsung dengan pusat. Dan mungkin waktu itu pengamatnya adalah waktu jaman pak Wanda.

“Setahu saya, belum pernah ada ruislag, karena Divisi tidak menangani, dan urusan seperti itu wewenangnya langsung ke pusat,” ujarnya lagi.

Lanjut H. Subur, bahkan serah terima jabatan saja dirinya tidak diberi tahu mana saja yang sudah dikerjakan dan yang belum dikerjakan.

“Dan biasanya kalau ada bangunan baru selalu ada laporan, namun sampai detik ini juga belum ada laporan. Kerena tugas saya disini hanya untuk mengawasi irigasi saja,” pungkasnya.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *