Polisi Gerebek 13 Drum Ciu di Gambir

Barang bukti yang disita Polisi (Foto Kiri) dan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, Sik, Msi, saaat konferensi pers yang juga  ikut disaksikan oleh Camat Gambir, Fauzi, SE dan Lurah Duri Pulo, Agus Muharam.

Jakara Pusat Djapos.com – Berbekal informasi dari masyarakat sekitar, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir, pada senin (18/4/2018) sore lalu menggerebek sebuah rumah yang berlokasi di Jl. Gang Sinyar No 2. RT 002/012 Kel Duri Pulo Kec Gambir Jakarta Pusat. 

Pemilik rumah tersebut, berinisial TPN (63) di sinyalir memproduksi miras jenis ciu yang tidak memiliki izin. 

Dari penggerebekan tersebut polisi berhasil menyita, 13 drum besar, 1 dandang, 120 botol kosong dan 1,5 toples ragi sebagai bahan dasar pembuatan ciu. Selain itu juga, Polisi menemukan 1 derigen (4ltr) ciu yg sudah siap dipasar \kan.

Rumah yang dijadikan produksi ciu ilegal.

Dalam penggrebekan itu juga terungkap bahwa tersangka memanfaatkan lingkungan yang padat penduduk untuk menutupi usaha ilegal nya, agar tidak tercium oleh pihak kepolisian. 

Akan tetapi berkat kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat, akhirnya pabrik pembuatan miras ilegal jenis ciu dapat terungkap.

Tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek setempat dan selanjutnya di kirim ke Polres Jakarta Pusat untuk penyelidikan lebih lanjut. 

“Tersangka di jerat Pasal 135 UU No. 18 Tahun 2002, tentang standar keamanan pangan dan tidak mempunyai izin edar,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, Sik, Msi, saaat konfersi pers yang juga ikut disaksikan oleh Camat Gambir, Fauzi, SE dan Lurah Duri Pulo, Agus Muharam.

 

Reporter : Noferi

Foto : dok/DJP/Nof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *