Tanding Lawan Karang Taruna, Napi Lacika Ada di Desa Pasir Tanjung

Pertandingan eksebisi antara Napi Lacika ‘Versus’ Karang Taruna Desa Pasir Tanjung.

 

Cikarang Pusat, Djapos.com – Memperingati Hari Bakti Kemasyarakatan Ke 54 Tahun 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang melakukan kegiatan renovasi lapangan Bola Voli Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (20/4/2018) pagi.

Salain kegiatan tersebut, tim bola voli Lapas Cikarang (Lacika) yang terdiri dari warga binaan juga menggelar pertandingan eksebisi dengan tim karang taruna Desa Pasir Tanjung.

Kepala Lacika, Kadek Anton Budiharta usai kegiatan mengatakan, renovasi lapangan bola voli tersebut, selain merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari bakti kemasyarakatan, juga bagian dari reintegrasi warga binaan terhadap masyarakat.

“Kita melakukan renovasi lapangan bola voli ini selama 4 hari, saat melakukan renovasi ini kita kerja bersama dan bersinergi dengan masyarakat sekitar, petugas lapas dan warga binaan,” ujarnya.

Renovasi tersebut, lanjut Kadek, merupakan hasil dari konsultasinya dengan Kepala Desa (Kades) Pasir Tanjung. “Ibu Kades bilang dalam waktu dekat akan ada turnamen bola voli dengan menggunakan lapangan ini, jadi kita sepakat untuk renovasi karena manfaatnya akan dapat dirasakan langsung masyarakat,” jelasnya.

Dalam turnamen tersebut, nantinya Lapas Cikarang akan menyumbangkan satu tim. Tim yang terlibat merupakan warga binaan yang telah diseleksi dan juga melengkapi sejumlah persyaratan yang dibutuhkan.

Kepala Lacika, Kadek Anton Budiharta.

“Warga binaan yang ikut kesini gak sembarangan, itu sudah melalui proses seleksi, bukan hanya jago bermain voli, tetapi juga memenuhi persyaratan administrasi, ikut seleksi sidang dan persyaratan-persyaratan lain,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Pasir Tanjung, Mariah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lapas Cikarang, sebelum kegiatan ini pihaknya mengaku telah sering bersinergis dalam beberapa kegiatan.

“Kita warga Pasir Tanjung berterimakasih kepada Kalapas yang telah memberikan bantuan renovasi lapangan voli juga perlengkapannya, kebetulan kita tanggal 28 (April) akan mengadakan turnamen Karang Taruna. Alhamdulillah sudah ada 10 klub yang daftar ke kita,” ungkapnya.

Kendati dihadiri para warga binaan Lapas Cikarang yang bertanding dengan tim karang taruna Desa Pasir Tanjung, ia mengaku tidak khawatir.

“Kayaknya gak ada (kekhawatiran), semalem kita kerja bareng, gak ada pembeda antara tahanan dengan warga kita, kayanya sama deh, karena mereka juga manusia,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *