TMP Kab Bekasi Dimodali Menu Sehat untuk Perang Darat dan Udara Menangi Hasanah

Acara kaderisasi DPC TMP Kab Bekasi.

Cikarang Timur, Djapos.com – DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi lakukan Kaderisasi Gelombang II sayap partai Taruna Merah Putih (TMP) di Gedung Serbaguna Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (22/4/2018).

Ketua DPC TMP Kab Bekasi, Nyumarno, mengatakan kaderisasi kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan di Kabu Bekasi. Secara kebetulan saja, Kaderisasi Gelombang I maupun Gelombang II ini, bertepatan dengan adanya pesta demokasi. Dulu saat Kaderisasi I saat ada Pilbup Bekasi, sekarang Kaderisasi II bertepatan dengan Pilgub Jabar, terang Nyumarno.

“Dalam pesta demokrasi waktu dekat penyelenggarakan Pemilihan Gubernur (Pilgub,red), kita bekali mereka dengan konsep gotong royong untuk memenangi pasangan ‘Hasanah’ dengan menyampaikan program-program Hasanah kepada masyarakat luas baik melalui darat maupun udara,” kata Nyumarno.

Selanjutnya, lanjut dia, TMP juga membekali kader untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Ini bukan anak muda internal partai, ini peserta kaderisasi murni kita galang anak muda eksternal untuk menambah kekuatan partai, memenangi semua pesta demokrasi,” tegasnya.

Dari sekitar 350 kader TMP, nantinya kita bekali banner “Posko Hasanah Merah Putih” untuk wajib dipasang di rumah mereka masing-masing. Kemudian masih ada juga kita siapkan 1000 banner untuk dipasang di sekeliling rumah mereka dan di tempat-tempat strategis. Terakhir akan door to door dengan kita siapkan 30 ribu stiker ‘Hasanah’, sebagai modal door to door kader TMP mensosialisasikan program-program kerja pasangan ‘Hasanah’,” pungkas Nyumarno.

Sementara itu Sekjen DPD PDIP Jawa Barat, Abdi Yuhana mengatakan, pihaknya mengeapresiasi kegiatan kaderisaai yang dilakukan DPC TMP Kab Bekasi yang akan melantik tak kurang dari 13 pengurus PAC, dan akan dilanjutkan rencananya Kaderisasi Gelombang III TMP setelah lebaran nanti.

“Begitu bagus dan bersemangat para peserta kaderisasi, terutama tentang bagaimana menjaga Pancasila dan memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red) khususnya di Kab Bekasi,” kata Abdi yang mengaku sudah menghadiri berbagai acara TMP di Jawa Barat.

Disinggung bekal apa saja yang diberikan kepada kader DPC TMP Kab Bekasi untuk menghadapi pesta demokrasi, Abdi mengaku bekal yang diberikan berupa menu sehat untuk ‘perang’ di darat dan udara menyampaikan program rasional pasangan ‘Hasanah’.

“Perang di darat yang dimaksud yakni seperti membawa alat peraga serta berkomunikasi langsung kepada masyarakat menyampaikan program pasangan ‘Hasanah’. Untuk perang udara kita meminta kader TMP untuk aktif bersosialisasi juga di media sosial (Medsos). Program yang rasiooanal tadi yang kita sampaiakan di darat dan udara,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, kader TMP juga dibekali menu sehat agar berhati-hati dalam bersosialisasi di medsos. “Menu sehatnya berupa tidak boleh melanggar undang-undang IT, tidak boleh memfitnah serta tidak boleh sara. Mereka hanya boleh menyampaikan program-program pasangan ‘Hasanah’,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *