Langkah Pencegahan, Polsek Cikarang Giat Sosialisasi Bahaya Miras Oplosan

Kapolsek Cikarang, Kompol Bambang Wahyudi saat melakukan jumpa pers dengan para wartawan.

Cikarang Utara, Djapos.comGuna menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah Kecamatan Cikarang Utara dan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, jajajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang tidak hanya melakukan upaya represif dengan menyita botol minuman keras (miras) yang tidak memiliki izin edar dan oplosan. Namun pihak Polsek Cikarang juga juga terus menggalakkan langkah-langkah preventif atau pencegahan.

Kepolsek Cikarang, Kompol Bambang Wahyudi mengatakan upaya preventif yang dilakukan salahsatunya adalah dengan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada pemilik dan penjual warung jamu. Mereka dihimbau untuk tidak menjual atau menyediakan miras oplosan kepada masyarakat.

“Miras itu bisa membuat hilang kesadaran bagi yang meminumnya dan berdampak terhadap kerawan kriminalitas. Kalau sedang mabuk biasanya kan menganggu orang lain dan melakukan hal-hal lain yang mengarah kepada pelanggaran pidana,” kata Kompol Bambang Wahyudi, Senin (23/4/2018).

Selain itu kata dia, himbauan serupa kepada masyarakat juga selalu dilakukan Polsek Cikarang dalam kesempatan yang beragam, seperti saat kegiatan upacara bendera tiap hari Senin di sekolah-sekolah dan himbauan kepada masyarakat tiap usai sholat Jum’at.

“Kami sampaikan juga kepada orang tua murid agar mereka senantiasa menjaga dan mengawasi anak-anaknya bahaya dari minuman keras dan agar tidak sampai anak-anaknya minum keras (miras) oplosan,” kata dia.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *