Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMAN 1 Cikarang Barat, Mengharu Biru

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Cikarang Barat, Drs. H. Sanwani, MM, saat memberikan medali kepada siswa-siswi yang lulus.

Cikarang Pusat, Djapos.com –  Acara pelepasan siswa didik kelas XII SMAN 1 Cikarang Barat, yang digelar di Universitas Pelita Bangsa, Jalan Inpeksi Kalimalang, Tegal Danas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (03/5/2018) begitu mengharu biru.

Pasalnya dalam acara pelepasan siswa yang dihadiri oleh seluruh wali murid begitu terharu saat melihat putra dan putrinya saat dinyatakan lulus. Bahkan ada juga beberapa siswa yang berasal dari luar pulau jawa yang ikut dalam acara tersebut hanya dihadiri oleh perwakilannya saja.

Selain itu, ada beberapa jumlah siswa yang dinyatakan lulus dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi negeri, baik itu di dalam ataupun diluar pulau jawa.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Cikarang Barat, Drs. H. Sanwani, MM, saat dijumpai djapos.com menuturkan,  bahwa siswa yang lulus kurang lebih berjumlah 333 siswa. Yaitu terdiri dari 153 siswa jurusan IPA, 150 siswa jurusan IPS serta 30 siswa terdiri dari jurusan Bahasa. “Alhamdulillah saat ini sudah ada 25 siswa yang sudah dinyatakan masuk untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Baik itu yang ada diluar atau didalam pulau jawa,” kata Kepsek Sanwani.

Masih menurut Sanwani, baru pertama kali mengeluarkan siswa untuk masuk keperguruan tinggi kurang lebih hampir mencapai 17 persen. “Kebetulan baru kali ini juga kita ada titipan siswa dari provinsi untuk dipercayakan kepada SMK dan juga SMAN 1 Cikarang Barat,” pungkas Kepsek Sanwani disela-sela acara pelepasan siswa.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *