Sambut Ramadhan 1439 H, FPII Setwil Babel Gelar Baksos Bersama Kodim 0413 Bangka

Plt. Walikota Pangkalpinang yang diwakili Bidang Humas, Drs. Hasan Rumata mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mendukung kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Wartawan dan tergabung di FPII Setwil Babel, yang berkerja sama dengan kodim 0413 Bangka dan bangkanews.id.

Pangkalpinang, Djapos.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah (Setwil) Bangka Belitung (Babel) bersama Kodim 0413 Bangka serta bangkanews.id, adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di gedung Aula Makodim 0413 Bangka, Kamis (03/5/2018).

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan berupa sunatan massal, pengobatan gratis dan pembagian sembako pada kaum dhu’afa yang ada di provinsi kepulauan Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Pangkalpinang yang diwakili Bidang Humas, Drs. Hasan Rumata mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mendukung kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Wartawan d tergabung di FPII Setwil Babel.

Selain itu, kegatan yang berkerja sama dengan kodim 0413 Bangka dan bangkanews.id ini merupakan kegiatan positif dan bisa membantu banyak masyarakat. Seperti sunatan massal, pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada 150 orang dhu’afa.

”Kami Pemkot Pangkalpinang sekali lagi mengaspirasi kegiatan Baksos yang dilakukan rekan-rekan wartawan yang tergabung di FPII setwil Babel. Dan tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua wartawan, TNI khususnya Kodim 0413 Bangka dan bangkanews.id yang telah perduli dan menyempatkan diri mereka kepada masyarakat Kota Pangkalpinang,” kata Hasan dalam sambutannya.

Sedangkan Komandan Dandim 0413 Bangka, Letkol. Inf. Arm Riski Budianto, dalam amanatnya yang diwakili oleh Kapten Inf. Andri Yandani, SH, MH, mengatakan, Kodim 0413 Bangka memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua rekan wartawan di Babel, karena Komandan Dandim 0413 Bangka tidak bisa hadir dalam kegiatan Baksos ini.

Ketidakhadiran Komandan Dandim 0413 Bangka saat ini masih menjalani tugas di Belitung Timur. Beliau berharap, dengan Baksos ini dapat tercipta kebersamaan, kekompakan dan saling siraturahmi antara TNI dengan rakyat.

“Dengan Baksos yang diselenggarakan saudara-saudara wartawan ini, kami sangat mengaspirasi dan juga mengucapkan terimakasih. Terutama kepada semua panitia dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan Baksos yang dilaksanakan hari ini,” ungkap Kapten Inf. Andri Yandani, SH, MH.

Ditempat tempat yang sama, Sumitro selaku Ketua Pelaksana Baksos sekaligus Ketua Bidang Organisasi FPII Setwil Babel menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0413 Bangka, rekan-rekan wartawan dan para tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk datang menghadiri kegiatan Baksos ini.

“Tak lupa untuk semua Panitia Baksos, saya secara pribadi ucapkan terimakasih,” kata  Sumitro dengan singkat.

Hal senada disampaikan pula oleh Purwanto selaku Ketua FPII Setwil Babel, bahwa pihaknya dan semua wartawan yang sudah bergabung di organisasi wartawan ini, mengucapkan terimakasih kami juga kepada Kodim 0413 Bangka, bangkanews.id,dan semua donatur yang sudah meyisihkan rezekinya kepada para kaum dhu’afa.

Ditempat terpisah, melalui sambungan telpon, Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII Pusat, sangat mengapresiasi kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh FPII Setwil Babel.

“Saya dan pengurus Presidum FPII Pusat sangat mengapresiasi Baksos yang digelar oleh FPII Setwil Babel yang bekerjasama dengan TNI serta media online bangkanews.id. Semoga Baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Selain itu, saya juga berharap Setwil FPII lainnya dapat mengikuti jejak FPII Setwil Babel,” kata Kasihhati saat diminta keterangannya via telepon.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial ini, Komandan Dandim 0413 Bangka, Letkol. Inf. Arm Riski Budianto, yang diwakili oleh Kapten Inf. Andri Yandani, SH, MH, Kapolres Pangkalpinang AKBP. Imam Risdiono, Kanit Intel Polres Pangkalpinang, Iptu Navy, Sik, Kapolsek Bukit Intan AKP Diana Yanmiranti Hadjo, SIk serta Plt. Walikota Pangkalpinang Bangka, yang diwakili bagian Humas dan Kesra.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *