Pelantikan LVRI Kab Bekasi, Bupati Minta Veteran Tularkan Semangat Juang Kepada Generasi Muda

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin menerima cenderamata dari Ketua DPD LVRI DKI Jakarta, Laksmana TNI (Purn) Adi Mulyo saat melantik Ketua dan Pengurus DPC LVRI Kabupaten Bekasi masa bakti 2018-2023 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perakantoran Pemkab Bekasi, Selasa (08/5/2018).

Cikarang Pusat, Djapos.com –  Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta, Laksmana TNI (Purn) Adi Mulyo melantik Ketua dan Pengurus DPC LVRI Kabupaten Bekasi masa bakti 2018-2023 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perakantoran Pemkab Bekasi, Selasa (08/5/2018).

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan DPC LVRI Kabn Bekasi, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan pengurus, serta penyerahan Panji LVRI dari Ketua DPD LVRI DKI Jakarta kepada Ketua DPC LVRI Kab Bekasi.

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya mengingatkan generasi muda terkait beratnya perjuangan para veteran saat berada di medan perang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pasalnya, di Kabupaten Bekasi masih banyak generasi muda yang tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan mereka untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentu ini menjadi kekurangan, juga sebagai pengingat bagi kita semua bahwa Indonesia ini bisa berdiri seperti sekarang ini tentunya tidak lepas atas perjuangan para veteran,” kata Bupati Neneng.

Ia pun berharap berharap para pejuang vetaran yang tergabung di LVRI dapat menularkan semangat juangnya kepada generasi muda. “Karena hidup itu memang harus berjuang, hidup itu tidak mudah untuk kita mencapai sesuatu. Nggak ada gampang, semuanya mesti berjuang,” ujarnya lagi.

Selain Bupati Bekasi, pelantikan DPC LVRI Kab Bekasi ini juga turut dihadiri Ketua DPRD Kab Bekasi Sunandar, Kepala Kesbangpol Kab Bekasi Ahmad Kosasih, Perwakilan Kodim 0509/Kab Bekasi, Perwakilan Polres Metro Bekasi, Perwakilan Korem 051/Wijayakarta, dan ratusan tamu undangan lainnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *