Sijago Merah Lahap Pemukiman Padat Penduduk di Rawa Bebek Bekasi

Petugas Damkar Kota Bekasi saat melakukan pemadaman api yang dibantu juga oleh warga sekitar lokasi. Api dapat dipadamkan setelah 2 jam kemudian.

Bekasi Kota, Djapos.com – Warga yang sedang melakukan sholat tarawih di pemukiman padat penduduk diwilayah Rawa Bebek Kotabaru Bekasi, Sabtu (26/5/208) kemarin dikejutkan oleh teriakan “kebakaran” dari sejumlah warga. Berbondong-bondong warga berhamburan lari ke lokasi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB dan melanda sebuah rumah tinggal diwilayah Kp. Rawabebek RT 001/08 Kel. Kotabaru Bekasi Barat. Antusiasme warga yang saling bahu membahu membuat api tidak sampai merembet ke sekitar lingkungan padat penduduk tersebut.

Berdasarkan informasi dari salah seorang warga, Nurdin, diperoleh keterangan bahwa api bersumber dari kebocoran selang tabung gas yang sedang digunakan untuk memasak. Pada saat terjadi api yang menyala, di selang gas yang bocor langsung menjalar dengan cepat dan hingga menyembur ke atap rumah hingga menghanguskan atap rumah tersebut.

Ketua RT setempat, Hambali dan Ketua RW 08, M. Sarip saat diwawancara oleh wartawan menyatakan bahwa untungnya pada saat terjadi kebakaran, warga yang datang dengan sigap dan cekatan saling bergotong-royong berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah yang lainnya.

Dinas Damkar Kota Bekasi yang datang setengah jam kemudian langsung menurunkan timnya sebanyak 3 unit mobil Damkar yang dipimpin oleh Danton Aminullah dan langsung melakukan pemadaman api yang dibantu juga oleh warga sekitar lokasi. Api dapat dipadamkan setelah 2 jam kemudian.

Petugas kepolisian dari Polsek Bekasi Kota juga turun kelokasi dipimpin Aipda Andi dan segera  melakukan investigasi di lokasi didampingi oleh Babinkabtibmas Kotabaru, Aipda Khuzaeri dan rekan-rekan dari Pokdar Sektor Kotabaru.  

 

Reporter : ANDREW

Foto : dok/DJP/AND

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *