BPJS Ketenagakerjaan Cikarang Berangkatkan 1.000 Pemudik

Sekretaris Daerah, Uju bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang, Ahmad Fathoni melepas bus pemudik.

Cikarang Timur, Djapos.com – Sebanyak 1.000 pemudik asal Kabupaten Bekasi diberangkatkan dalam mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi – Cikarang, Sabtu (09/6/2018). Menggunakan jalur selatan dan utara, mudik kali ini menjangkau tiga tujuan yakni Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menggunakan 25 bus, para pemudik ini diberangkatkan secara serentak di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur. Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju.

“Tentunya ini menjadi kabar menggembirakan bagi para pemudik. Terlebih masyarakat Kabupaten Bekasi kan banyak yang mudik, jadi tentu sangat terbantu,” kata Uju.

Mudik bersama ini menjadi kali pertama digelar di Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan hanya dipusatkan di Kota Bekasi.

Dikatakan Uju, Kabupaten Bekasi sudah selayaknya mendapatkan pelayanan mudik gratis. Soalnya, sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar di Indonesia, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu penyumbang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan terbesar.

“Harapan saya tentu saja tahun depan tetap dilanjutkan tapi pesertanya ditambah. Kalau tahun ini 1.000 peserta maka tahun depan harusnya bisa 2.000 peserta,” kata Uju.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikarang Ahmad Fathoni mengatakan, mudik gratis ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tidak hanya itu, peserta pun diperbolehkan mengajak istri dan dua anaknya untuk mudik bersama.

“Jadi tidak hanya peserta tapi mereka bersama keluarganya. Kami ingin memberi kenyaman kepada peserta, tidak perlu mencari bis atau ke terminal,” kata dia.

Dikatakan Fathoni, peserta mudik bersama ini terdiri dari tiga segmen. Pertama, sektor penerima upah dari 97 perusahaan dengan jumlah 394 peserta dan 474 anggota keluarga. Kedua, sektor perorangan sebanyak 9 peserta dan 32 anggota keluarga.

“Ketiga, perusahaan jasa kontruksi yang sedang membangun bangunan di sini dan sedang mengerjakan tol, itu ada 91 peserta. Jadi total ada 1.000 peserta berikut anggota keluarganya,” kata dia.

Sesuai tujuannya, mereka akan diberangkatkan menuju Lampung dengan titik akhir Metro melalui Kalianda serta Terminal Rajabasa.

Kemudian untuk tujuan Jawa Tengah terdapat tujuh titik tujuan akhir yakni Yogyakarta I, Yogyakarta via Tasikmalaya, Kudus, Pekalongan, Pacitan, Wonogiri dan Solo. Sedangkan tujuan Jawa Timur, terdapat tiga tujuan akhir yakni Mojokerto, Malang dan Surabaya.  

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *