Pemkab Bekasi Raih Juara I Lomba UPPKS Tingkat Nasional

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin bersama pejabat Pemkab Bekasi menunjukan penghargaan yang berhasil diraih.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali meraih prestasi tingkat nasional.  Pada ajang Lomba UPPKS tingkat nasional Pemkab Bekasi yang diwakili oleh UPPKS Samara dari Kecamatan Tarumajaya mendapatkan Juara pertama. Ajang tersebut diselenggarakan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2018 yang diselenggarakan BKKBN  pada Sabtu (07/7/2018) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin mengharapkan, adanya penghargaan yang didapat oleh perwakilan dari Kabupaten Bekasi, bisa memberikan manfaat dan meningkatkan taraf perekonomian anggota UPPKS dengan memasarkan produknya serta untuk memberdayakan perempuan dan keluarga.

“Kita tentunya berharap produk yang dihasilkan ini dapat menopang usaha kecil bagi kelompok UPPKS. Tentunya bisa terus berinovasi sehingga bisa mendongkrak perekonomian rakyat khususnya warga Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati Neneng.

lanjut Bupati, adanya penghargaan yang diberikan oleh BKKBN, dapat menambah semangat Pemkab Bekasi dalam memberdayakan perempuan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bekasi kembali mendapat penghargaan tingkat nasional. Jadi kami semakin semangat untuk memberdayakan perempuan Kabupaten Bekasi untuk turut andil dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini perwakilan UPPKS Kabupaten Bekasi yang bisa mengharumkan nama daerah dari kreatifitasnya sudah bisa menghasilkan produk diantaranya, batik samara, olahan limbah industri, dodol khas bekasi dan mukena cantik.

Bupati Neneng sangat mengapresiasi seluruh kelompok UPPKS Kabupaten Bekasi, menurutnya kegiatan tersebut berawal dari kegiatan PKK dan Posyandu. Lantaran terus berkembang dengan baik yang diikuti kualtas dalam keterampilam dan potensi beragam yang dapat dimanfaakan sehingga dibentuklah kelompok UPPKS.

“Tentu ini akan kita perhatikan serta diberikan bimbingan. Sehingga hasil produk dari UPPKS bisa dikenal masyarakat secara luas, dan hasilnya juga dapat dikembangkan supaya hasilnya dapat bersaing dan diterima oleh pasar dengan harapan peningkatan ekonomi keluarga lebih baik,” tutupnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *