Pelepasan Jamaah Haji asal Kabupaten Bekasi Tahun 2018, Ini Kata Wabup dan Kepala Kemenag

Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar dan Kepala Kemenag, H. Sobirin melepas jamaah haji asal Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Sebanyak 410 jama’ah haji asal Kabupaten Bekasi diberangkatkan menuju ke embarkasi untuk menjalani ibadah ke tanah suci.

Pelepasan jama’ah haji Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam kloter 3 merupakan kloter penuh berjumlah 410 jemaah dan 6 orang petugas mengawali gelombang pertama yang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (17/7/2018).

Dalam sambutannya wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja  menuturkan, dirinya sangat berbahagia dapat kesempatan bisa bertemu dengan jama’ah calon haji Kabupaten Bekasi. “Semoga seluruh jama’ah haji Kabupaten Bekasi senantiasa diberi kesehatan,” ucapnya.

Selain itu Eka menghimbau kepada bapak dan ibu jemaah calon haji agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyu, selalu tertib dan taat aturan, mengikuti aturan yang ada dari mulai keberangkatan hingga ke tanah suci nanti serta dapat mencapai haji yang mabrur.

“Manfaatkan kesempatan dan waktu selama di tanah suci, apapun yang kita lakukan untuk beribadah,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan dari jumlah kuota jama’ah haji Kabupaten Bekasi sebanyak 2.207 yang fix berangkat dari Kabupaten Bekasi sebanyak 2.086 dan ada sekitar 121 yang mutasi, baik mutasi ke Kabupaten/Kota, maupun mutasi ke Provinsi.

Dari 2.086 ini, lanjut Sobirin, dikelompokkan pada kelompok terbang (kloter) yang dibagi menjadi 7 kloter. Pertama kloter 3 berjumlah 410 jama’ah, yang terdiri dari 404 jama’ah + 6 petugas.

Kemudian kloter 26 akan dilepas pada hari Selasa (24/7/2018) dengan jumlah jama’ah sebanyak 410 jama’ah dan disusul dengan 4, kloter 40 yang akan dilepas pada tanggal (28/7/2018) dengan jumlah jama’ah yang masih utuh 410 jama’ah.

Kloter ke 4 Kabupaten Bekasi yakni kloter 50 akan berangkat tanggal (01/8/2018) sebanyak 214 jama’ah disusul kloter 79 full berjumlah 410 dan ke 6 yaitu kloter 87 sebanyak 151 dan yang terakhir kloter 96 sebanyak 87 jama’ah.

“Tujuan pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jemaah haji khususnya Kabupaten Bekasi. Dengan pelepasan ini semoga menjadi motivasi bagi jemaah calon haji untuk memperoleh kemabruran haji,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *