Ini Versi KPU, Pimpinan Dewan dan Sekretaris DPRD Kab Bekasi Terkait Pengunduran Diri Bacaleg Pindah Parpol

 

Cikarang Pusat, Djapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengaku Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang berpindah partai sudah mengajukan pengunduran diri. Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik, Rabu (18/7/2018) pagi.

Menurut Idham, berkas yang diserahkan ke KPU Kabupaten Bekasi oleh Bacaleg dari Partai Politik (Parpol) sudah ada pengunduran diri dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi yang mencalonkan diri dari partai lain.

“Sebelum dokumen mereka diserahkan ke KPU Kabupaten Bekasi sudah mengundurkan diri ke Pimpinan DPRD dan Partai Politik asal tingkat Kabupaten Bekasi. Sudah ada Mas,” ucapnya saat dihubungi djapos.com melalui pesan singkat.

Terang dia, penerimaan dokumen pengajuan Bacaleg di kantor KPU Kabupaten Bekasi diawasi secara langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). “Dokumen Bacaleg diawasi satu per satu oleh Bawaslu Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Masih kata Idham, semua Bacaleg yang berpindah Parpol sudah menyerahkan dokumen pengundurkan diri ke KPU pada saat pendaftaran. “Iya Mas. Semuanya. Kan itu persyaratan yang wajib dipenuhi Mas,” katanya.

Sementara itu salah satu Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, Daris mengatakan belum menerima semua pengajuan pengunduran diri dari anggota DPRD yang berpindah partai.

“Sebagian sudah. Sebagian itu yang sudah sampai ke meja aku, Bang Warja, Bang Taih. Baru dua kakayaknya itu. Kalau gak salah ada 5 atau 6 yang pindah partai,” kata Daris saat dihubungi djapos.com, Rabu (18/7/2018) pagi.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi mengaku belum menerima surat pengajuan pengunduran diri dari anggota DPRD mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari parpol lain atau berpindah partai.

“Belum, belum ada. Dari amggota dewan siapapun belum ada yang masuk (surat pengajuan pengunduran diri, red). Cuma Demokrat menyampaikan ke kami dari partainya itu pergantian Ketua Fraksi, setahu saya yang ditujukan kepada Ketua DPRD, dari Pak Taih diganti Pak Abay,” jelas Herman Hanafi saat dihubungi djapos.com, Selasa (17/7/2018) petang.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Berita Sebelumnya :

Jika Sudah Undur Diri, Pindah dan Nyaleg dari Partai Lain, Anggota Dewan Tetap Terima Gaji dan Tunjangan

Nyaleg di Partai Lain, Beberapa Anggota DPRD Kab Bekasi Belum Ajukan Pengunduran Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *