Jika Sudah Undur Diri, Pindah dan Nyaleg dari Partai Lain, Anggota Dewan Tetap Terima Gaji dan Tunjangan

Cikarang Pusat, Djapos.com – Meskipun nantinya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, ke empat Anggota DPRD Kabupaten Beksi mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Politik (Parpol) lain tetap akan mendapatkan gaji pokok dan tunjangan lainnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi mengatakan selama belum dilakukannya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) serta belum adanya SK (Surat Keputusan) Gubernur tentang pemberhentian dan pengangkatan, anggota Dewan akan tetap mendapatkan gaji dan tunjangan.

“Masih, masih jalan (terima). Kalau dia (Dewan) belum ada SK Gubernur yang menyatakan yang bersangkutan tidak menjadi lagi anggota DPRD,” kata Herman Hanafi, Selasa (17/7/2018).

Lanjut Herman, jika ke empat anggota Dewan tersebut sudah mengajukan pengunduran diri dan  diusulkan dari partainya masing-masing ada tahapan-tahapan yang akan dilakukan dalam proses PAW hingga dikeluarkannya SK Gubernur.

“Nanti kita usulkan dari ke DPC ke kita siapa yang diganti dan yang menggantikannya, kan gitu loh. Nanti sekaligus dan kita dorong ke Gubernur melalui Bupati. Nanti ada SK Gubernur memberhentikan dan mengangat kalau ada PAW,” ucapnya.

Sebelumnya, hingga hari terakhir batas waktu pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Selasa (17/8/2018), anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi yang mendaftarkan diri sebagai Caleg dari Parpol lain atau pindah partai belum mengajukan pengunduran diri.

Empat anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2014-2019 diketahui pindah ke partai lain dalam pendaftaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Empat anggot DPRD tersbut diantaranya, Taih Minarno dan Warja Miharja dari Partai Demokrat yang berpindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ranio Abdillah dari Partai Bulan Bintang (PBB) ke Partai Nasdem dan Kamalludin pindah ke Partai Nasdem dari sebelumnya Partai Hanura.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Berita Sebelumnya :

Nyaleg di Partai Lain, Beberapa Anggota DPRD Kab Bekasi Belum Ajukan Pengunduran Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *