Hasil Verifikasi KPU Kab Bekasi, Ada Beberapa Bacaleg Harus Lengkapi Dokumen

 

Kedungwaringin, Djapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah selesai melakukan verifikasi administrasi dokumen pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan, hasil verifikasi KPU Kabupaten Bekasi terdapat Bacaleg yang harus melengkapi dokumen persyaratan.

“Ada bebarapa Bacaleg yang harus melengkapi dokumennya. Misalnya surat keterangan pemilih,” kata Idham melalui pesan singkatnya kepada djapos.com, Minggu (22/7/2018).

Lanjut Idham, KPU Kabupaten Bekasi sudah menyerahkan hasil verifikasi dokumen kepada Partai peserta Pileg 2019.

“Kemarin pada tangggal 21 Juli 2018 Jam 11.00 WIB siang, KPU Kabupaten Bekasi telah menyerahkan hasil verifikasi dokumen daftar calon dan persyaratan bakal calon ke Partai Politik peserta pemillu. Berdasarkan Peraturan KPU Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2018, tanggal 22 hingga 31 Juli 2018 itu adalah masa perbaikan dokumen pencalonan,” terangnya.

Ditanya apakah ada pengajuan bakal calon pengganti dari Parpol peserta dan apakah hasil verifikasi ditemukan ijazah bakal caleg yang tidak dilegalisir menurut Idham tidak ada.

“Kalau pengajuan bakal calon pengganti itu hanya yang tidak sesuai dengan pasal 4 ayat 3. Kalau ijazah yang tidak dilegalisir kayaknya sih gak ada. Itu kan jumlahnya itu banyak banget ya caleg itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, dari data KPU Kabupaten Bekasi sebanyak 702 Bacaleg sudah didaftarkan oleh 15 Parpol peserta Pileg 2019, dengan rincian sebanyk 438 Bacaleg lelaki dan 264 Bacaleg perempuan. Hingga batas akhir tanggal 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB, satu Parpol tidak mendaftarkan Bacalegnya, yakni Partai PKP Indonesia.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *