Napi Lapas Cikarang ‘Bedah Rumah’ Warga

Napi Lapas Cikarang terlihat semangat dan tidak kenal lelah membantu memperbaiki rumah salah seorang warga dalam program ‘Bedah Rumah’, yang bekerjasama dengan Baznas Kab Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Satu lagi inovasi yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang yang syarat dengan kegiatan kemanusian.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiarta mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Narapidana (Napi) Lapas Cikarang (Lacika) kali ini yaitu kegiatan ‘Bedah Rumah yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Pasukan Merah Putih Napi Lacika yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bekasi. Ini program perdana kerjasama antara Lacika dengan Baznas yang sedianya akan dilakukan berkesinambungan,” kata Kadek, Sabtu (21/7/2018).

Lanjut Kadek, Pasukan Merah Putih Napi Lacika adalah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah terseleksi kemampuan dalam segala hal. “Terutama bangunan, kerajinan tangan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Pelaksanaan ‘Bedah Rumah kali ini, sambung Kadek, dilaksanakan di kediaman Bapak Iden yang beralamat di Cilampayan Pasirtanjung Rt 013/008 Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

“Pada hari Minggu 15 Juli 2018 lalu rumah Pak Iden mengalami musibah kebakaran,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *