Kejari Kab Bekasi Terus Berupaya Wujudkan Cita-Cita Reformasi di Bidang Hukum

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 58

Kepala Kejaksaan Negeri Kab Bekasi, Risman Tarihoran, didampingi Kasi Intel, Haerdin dan Kasi Pidsus, Angga memberikan potongan tumpeng kepada pegawai kejaksaan tertua.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Dengan tema ‘Berkarya dan Berbhakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri’, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi peringati hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

Dalam sambutannya, Kepala Kejari Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran, mengapresiasi kekompakan jajaran Kejari dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada jajaran Kejari Kabupaten Bekasi dan masyarakat bila terdapat kekuragan dalam bekerja.

“Sejak awal saya menempatkan diri sebagai Kakak kepada seluruh jajaran Kejaksaan. Mari kita sama-sama menjaga kekompakan ini,” kata Risman dalam sambutannya di kantor Kejari, di Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Senin (23/7/2018).

Ia juga berpesan kepada jajaran pegawai Kejari Kabupaten Bekasi terus menjaga ketertiban, ketentraman dan kebhinekaan untuk tetap teguh menjaga Negara Republik Indonesia.

“Mari kita bekerja dengan cinta yaitu cerdas, iklhas, netral, tawakal, amanah. Agar dipercaya masyarakat dan penegakan hukum bisa berjalan dengan baik dengan berbuat yang tidak menciderai institusi,” pesan Risman.

Masih kata Risman, Kejari Kabupaten Bekasi terus mewujudkan cita-cita reformasi dalam penegakan hukum dan harus betul-betul serta berhati-hati dalam penegakan hukum.

“Tidak boleh dengan emosianal harus berpikir jernih sesuai dengan fakta yang ada dan bukti yang ada. Kita tidak bisa mengada-ada, artinya harus mengungkap pidana korupsi, yang terlebih dahulu mengetaui kerugian negara berapa, baru bisa ditetapkan tersangkanya,” ucapnya.

Bukan hanya itu, lanjut Risman, Kejari Kabupaten Bekasi mengupayakan untuk meningkatkan kelasnya, dari tipe B ke A. Hal tersebut kata dia untuk mendukung pembangunan yang ada daerah maupun pembangunan pusat yang ada didaerah.

“Sedang kita upayakan tingkatkan tipe, sehingga nanti pegawai bisa ditambah, anggaran juga diharapkan bertambah. Itu untuk mengantisipasi dan mendukung pembangunan yang sifatnya nasional yang dilaksanakan di daerah, baik itu Kabupaten Bekasi maupun Provinsi agar bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *