Meriahkan HUT Koperasi Ke 71, DKUM Kota Depok Gelar Beragam Acara

Dari Kiri : Sofie Brahim, Suhada, SE, Kepala DKUM Kota Depok Fitriawan.

Depok, Djapos.com – Memeriahkan HUT Koperasi Nasional ke- 71, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar acara Pekan Koperasi tingkat Kota Depok.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala DKUM Kota Depok M. Fitriawan, STMT bahwa tujuan digelarnya acara tersebut, pertama; adalah untuk memberikan informasi atau sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya hari Koperasi. Selain itu tentunya ini adalah momentum terbaik, agar masyarakat juga tau sampai sejauh-mana perkembangannya. Kedua; untuk memberikan semangat kepada peserta atau pengurus Koperasi agar lebih giat lagi dalam menjalankan usahanya di bidang Koperasi.

“Dalam momentum kali ini, kita juga membuat tema yang terkait dengan kebangkitan ekonomi kerakyatan menuju Depok unggul yang juga merupakan visi Kota Depok, yakni; Unggul, Nyaman, dan Religius,” paparnya.

Dari kiri; Kepala DKUM Kota Depok, Ibu dan Bpk Wakil Walikota Depok.

Pekan Koperasi Kota Depok yang diselenggarakan selama 3 hari (19-21 Juli 2018) di Lapangan Balai Kota Depok dan secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Acara tersebut digelar dengan berbagai macam ragam kegiatan, antara lain; bazar, sarasehan, donor darah, lomba senam maumere, lomba paduan suara mars koperasi, serta khitanan massal gratis. Fitriawan menuturkan, kegiatan khitanan massal tersebut di targetkan untuk 100 anak.

Kegiatan yang juga bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) tersebut, ditutup Sabtu, (21/7/2018) dengan giat jalan santai bersama Walikota dan diakhiri pembagian doorprize oleh Wakil Walikota Depok Pradi. Acara itu juga dihadiri Kapolres Depok, Dandim, dan Para pengurus Koperasi sekota Depok.

“Kami berharap lewat berbagai kegiatan yang di lakukan, dalam memeriahkan HUT Koperasi ke-71 ini, masyarakat dapat semakin mengenal berbagai aktivitas koperasi dan para penggerak koperasi pun semakin aktif dan semangat menjalankan usaha perkoperasiannya,” tandasnya.

Ketua Dekopinda, DR.H. Teguh Prayitno, M.Sc (berpeci hitam).

Dikesempatan yang sama, Ketua Dekopinda DR.H. Teguh Prayitno, M.Sc, yang didampingi Ketua Panitia Suhada. SE dan Kadiv Sosialisasi Sofie Brahim Saptani, menuturkan hal senada. Selain itu, Teguh memaparkan  HUT Koperasi yang diperingati setiap tahun, lahir tahun 1947 di Tasik Malaya, hingga sekarang sudah 71 tahun.

Koperasi lahir di Tasik Malaya karena pada waktu itu; Bandung, Jakarta, Jogyakarta, memang sedang genting dalam perjuangan melawan penjajah.

“Sekarang ini pun, Koperasi juga masih perjuangan. Perlawanan terhadap ekonomi kerakyatan, terhadap pertumbuhan ekonomi, terhadap kemiskinan, pengangguran. Itulah perjuangan dan perlawanan sekarang ini,” pungkas Teguh.

 

Reporter : GFT

Foto : dok/DJP/GFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *