Pilkades Kab Bekasi 2018, Pengambilan Nomor Urut Calon Kades Sukarukun Berjalan Kondusif dan Lancar

Acara pengambilan nomor urut di Gebyar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2018 se-Kabupaten Bekasi, salahsatunya di Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani.

Sukatani, Djapos.com – Acara pengambilan nomor urut calon Kepala Desa (Kades) yang digelar di depan Halaman Lapangan Perumahan Puri Cikarang Asri, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (22/7/2018), berlangsung kondusif dan lancar .  

Selaku Incumbent, Ma’rup Soupani mendapatkan nomor urut 4 dan itu melambangkan akan sosok pemimpin yang harus merakyat serta memiliki ke bijaksanaan dalam setiap melakukan musyawarah.

‘Karena saya merupakan wakil dari masyarakat yang dipilih langsung oleh masyarakat dan harus mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti halnya makna dari Pancasila pada Sila ke Empat. Menurut saya nomor 1 sampai 4 itu sebenarnya bagus semua tapi sepertinya nomor empat tentu jauh lebih bagus dan akan menjadi nomor hocki buat saya,” kata Ma’rup.

Masih menurut Ma’rup, yang terpenting itu adalah momen pada saat pengambilan nomor urut para peserta. Dimana masing-masing calon bisa menjaga kerukunan antar sesama baik pendukung yang satu dengan yang lainnya. Sehingga hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi.

Ma’rup Soupani, salahsatu Banner calon Pilkades 2018 Kabupaten Bekasi di Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani.

“Di Pilkades kali ini, dirinya berharap semoga dapat dipercaya kembali oleh masyarakat Desa Sukarukun untuk melanjutkan program yang selama ini sudah di jalankannya. Seperti program di bidang pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan dan kesejahteraan umum,” paparnya lagi.

Untuk itu, lanjut Ma’rup, dirinya sangat yakin bahwa masyarakat akan kembali memberikan dukungan kepadanya dan dapat meraih suara terbanyak di Pilkades 2018 ini. “Target saya tidak muluk-muluk, kurang lebih 7500 suara saja dari 12 ribu hak pilih yang terdiri dari 38 RT dan 7 RW dan berada di Tiga dusun. Dan jika saja pencapaiaan targetnya sesuai dan bisa tercapai maka saya dipastikan kembali menjadi Kades Sukarukun,” terangnya.

Antusiasme warga Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi dalam acara pengambilan nomor urut di Pilkades 2018.

Program visi misi Ma’rup dalam Pilkades kali ini, tentu akan melanjutkan program jangka pendek, menengah dan juga jangka panjang. Untuk program jangka pendek salahsatunya adalah memberikan pelayanan umum secara prima serta agraris sama seperti program sebelumnya.

“Sementara untuk program jangka menengah dan panjang pastinya akan tetap melanjutkan program pembangunan Infrastruktur di semua bidang. Yang terpenting adalah menciptakan sumber daya manusia yang lebih unggul di segala bidang agar masyarakat Sukarukun kedepannya menjadi lebih baik lagi. Jadi jangan lupa coblos nomor 4 untuk melanjutkan pembangunan,” tutupnya.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *