‘On The Track, Kelurahan Duri Kepa Gencar Sosialisasikan Program PTSL Gratis

Muhammadong, Lurah Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Jakarta, Djapos.com – Presiden Jokowi menargetkan Kementerian ATR/BPN di Tahun 2018 untuk Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di seluruh Indonesia sebanyak 7 Juta Sertifikat. Dalam hal ini, DKI Jakarta mendapatkan kuota sebanyak 330 Ribu.

Kantor BPN Jakarta Barat  menjelaskan kepada djapos.com, tahun ini harus menyelesaikan 72 Ribu PTSL, untuk 56 Kelurahan dari 8 Kecamatan dan harus mencapai Target Maksimal.

Guna memenuhi Kuota tersebut, Lurah Duri Kepa, Muhammadong melakukan sosialisasi kepada warganya, baik dengan melakukan Rapat Warga di Kelurahan ataupun dengan pengumuman tertulis.

“Khususnya Kelurahan Duri Kepa mendapatkan kuota 1700. Dan kami gencar mensosialisasikan program PTSL melalui rapat warga kelurahan dan pengumuman dengan selebaran bahwa program tersebut gratis atau tidak dipungut biaya,” kata Muhammadong, Rabu (25/7/2018).

Masih menurut Lurah Muhammadong, bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan juga mengamanatkan kepada Lurah di seluruh DKI Jakarta untuk ‘on the track’ dalam menjalankan tugas.

“Apalagi ini tugas primer prioritas utk rakyat, yang memungut biaya sebesar apapun akan di pecat dan kami akan melaksanakan sesuai perintah Bapak Gubernur pastinya,” ucapnya.

Untuk diketahui, program PTSL merupakan program yang tengah digencarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Dengan program tersebut diharapkan mampu mendorong  pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat bawah.

 

Reporter : ED

Foto : dok/DJP/ED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *