Ada Paraf Hadir Tapi Tak Ada Saat Rapat dengan Komisi I, Ini Alasan Aat

Suasana rapat di ruang rapat Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (24/7/2018) lalu.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Aat Barhaty mengungkapkan alasa dirinya tidak berada di ruàng rapat Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi saat rapat berlangsung meski dalam daftat hadir terdapat paraf dirinya.

“Tanya sama Pak Pasi Ops Kodim, dari jam berapa saya nunggu di Setwan (Sekretariat Dewan, red). Dan tanya staf Setwan saya datang jam 11 sesuai dengan undangan, hingga jam 1 siang. Tanya saja sama staf komisi I,” kata Aat dalam pesam singkatnya kepada djapos.com, Kamis (26/7/2018).

Aat juga mengaku sudah melaporkan kehadiran dirinya di kantor DPRD Kabupaten Bekasi ke dalam grup ‘whats up’ pejabat Esselon II. “Kehadiran saya di Dewan saya laporkan ke grup Esselon II dan terbaca oleh pimpinan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah beberapa kali tidak menghadiri undangan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi guna membahas mekanisme penilaian Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) yang berujung kisruh, DPMD Kabupaten Bekasi akhirnya memenuhi undangan Komisi I, Selasa (24/07/2018) lalu.

Dalam rapat tersebut DPMD hanya diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Beny Yusnandiar, meski dalam daftar hadir terdapat paraf Kepala DPMD, Aat Barhaty.

Pantaun djapos.com, Aat sempat terlihat dikantor DPRD Kabupaten Bekasi. Sementara itu Komisi I dihadiri oleh 3 orang anggota, yakni Teten Kamaludin, Warja Miharja, Ranio Abdillah. Untuk perwakilan desa diantaranya, Desa Satria Mekar Kecamatan Tambun Utara, dan Desa Pantai Bakti Muaragembong.

Lantaran belum juga menemui titik temu, Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi akan memanggil kembali DPMD yang dalam hal ini sebagai panitia Pilkades Kabupaten dengan menghadirkan tim seleksi independen, serta panitia tingkat Desa yang diagendakan pada Kamis (26/7/2018) ataupun Jumat (17/7/2018) mendatang.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Baca Berita Sebelumnya :

Rapat dengan Komisi I DPRD Kab Bekasi, Kepala DMPD Cuma Isi Daftar Hadir Terus ‘Kabur’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *