Bantu Amankan Eksekusi Tanah, 250 Personil Satpol PP Diturunkan

Alat berat diturunkan untuk meratakan tanah yang dieksekusi.

Tambun Selatan, Djapos.com – Pengadilan Negeri (PN) Bekasi mengeksekusi tanah seluas 13880 meter persergi di Kampung Kalijambe, Desa Lambangsari,  Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (26/7/2018).

Untuk mengamankan prosesnya eksekusi sebanyak 1040 aparat gabungan dari TNI, Polisi dan Satpol PP diterjunkan dititik eksekusi tanah tesebut.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, sebanyak 250 personil Satpol PP diterjunkan guna membantu pengamanan proses eksekusi tanah tersebut.

“Semua pejabat struktural kita kerahkan juga karena permintaannya 250 personil, 24 personil diantaranya perempuan,” kata Hudaya.

Terang Hudaya, kegiatan bantuan pengamanan dari tim Satpol PP dipimpin lansung oleh dirinya selaku Kasat Pol PP.

Sejumlah petugas dari Polisi, TNI dan Satpol PP terlihat turut mengamankan proses eksekusi tanah.

“Kegiatan ini ada dua kali, tanggal 24 Juli kemarin pengukuran dan hari ini tanggal 26 Juli eksekusi. Untuk hari ini personil kepolisian yang agak banyak, karena pada saat pengukuran di tanggal 24, itu ada ormas juga dikhawatirkan ada perlawanan jadi personil kepolisiannya ditambah. Kalau kita tetap karena personil kita segitu tidak nambah lagi karena jumlah personil kita segitu,” ucapnya.

“Alhamdulillah eksekusi berjalan dengan rencana dan kaitannya dengan Satpol PP kita diminta pengamanannya ya. Kalau kewenangan atau kebijakan eksekusinya kan ada pengadilan, dari pengadilan memohon pengamanan. Pengamanan ini semua unsur dari TNI dan Polri,” sambung dia.

Sementara itu, Kapolres Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara mengatakan, jumlah tim pengamanan yang diturunkan berjumlah 1040 personil termasuk dari Dinas Kebersihan dan Pemadam Kebakaran turun. “Permintaan tersebut wajib harus kita penuhi, karena ini istitusi pengadilan dan ini untuk kepastian hukum,” kata dia.

Menurut dia, dengan jumlah personil yang begituh besar tentunya ada perhitungan dan perkiraan bahwa pihaknya siap. “Yang terpenting berjalan lancar aman dan tidak ada konflik tentunya,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *