HUT Ke-68, Bupati Ajak Masyarakat Jadikan Kabupeten Bekasi Termaju di Indonesia

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin menyalurkan bantuan kepada beberapa warga di acara HUT Kabupaten Bekasi ke-68.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi ‘Semakin Bersinar’. Hal itu disampaikan Bupati Neneng dalam sambutannya dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 68, di Plaza Pemkab Bekasi, Rabu (15/8/2018).

“Peran aktif seluruh elemen ini semata mata untuk kepentingan Kabupaten Bekasi. Kami juga mengajak masyarakat untuk mengevaluasi hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Bekasi agar menjadi lebih baik,” katanya.

Neneng mengklaim dengan bertambahnya usia Kabupaten Bekasi, kemajuannya semakin berkembang yang signifikan. Diantaranya kata dia, pembangunan infrastruktur, sarana pendidikan dan aspek sosial budaya, serta ekonomi.

“Oleh sebab itu untuk mengimbangi perkembangan tersebut butuh kerja keras, inovasi dan kreativitas seluruh elemen. Supaya Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten termaju dan terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai Kepala Daerah dirinya juga mengajak seluruh elemen mengevaluasi serta mengontruksi. Mana hal baik yang perlu dipertahankan untuk lebih baik, serta mengevaluasi hal-hal yang perlu diperbaiki.

“Oleh sebab itu saya mengajak seluruhnya untuk bergandengan tangan dalam harmoni, bersama. Karena kebersamaan adalah kekuatan kita,” ucapnya.

Dengan demikian, ia mengharapkan melalui Hari Jadi ke 68 dengan kebersamaan, menurutnya bisa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat berdaya saing dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Hingga saat ini atas kerja sama dan kerja keras bersama, Pemkab Bekasi mendapatkan beberapa penghargaan baik tingkat Provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Diantaranya, kata Neneng, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan selama empat tahun berturut-turut serta meraih predikat baik dalam pengolahan kinerja pemerintah dari Kemenpan RB. Terbaru yakni dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak 2018 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Maka dari itu, Neneng mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta memertahankan capaian yang telah diraih. “Saya meyakini Kabupaten Bekasi bisa dan mampu, maka dari itu saya pun yakin Kabupaten Bekasi akan semakin bersinar. Masyarakatnya mampu berdaya saing baik di tingkat regional maupun global, semakin sejahtera dan lingkungannya semakin indah serta ramah lingkungan,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *