Lurah Kembangan Selatan, Matrullah : Pohon Asian Games Bentuk Apresiasi Warga

Pohon Asian Games, tepatnya di Lingkar Taman Notre Dame, Jl. Kembangan Raya Puri Indah, Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat menjadi pusat perhatian.

Jakarta, Djapos.com – DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Kota Palembang terus menerus banjir dukungan dari masyarakat. Seperti di Jakarta Barat, yaitu dengan dibuatnya Pohon Asian Games, tepatnya di Lingkar Taman Notre Dame, Jl. Kembangan Raya Puri Indah, Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Pada Pohon Asian Games tersebut, bagian ujung puncaknya terdapat dua buah jam yang mengarah ke Barat dan Timur. Sementara itu, dibawah jam terdapat empat logo, yakni logo Burung Garuda yang menjadi lambang negara Indonesia, logo DKI Jakarta, logo Asian Games dan logo Anggrek serta Cupang Serit sebagai maskot Pemerintah Kota Jakarta Barat.

Adapun dibagian tengah pohon terdapat papan bertuliskan nama-nama peserta Asian Games 2018, bendera negara dan jarak negara tersebut dari Jakarta.

Dan dibagian bawah terdapat tiga maskot Asian Games yakni Atung, Bhin Bhin dan Kaka. Sedangkan dibagian lantai, dibuat mural dengan posisi dua pintu masuk mengapit tulisan warna-warni Asian Games 2018.

Terkait pembuatan pohon Asian Games tersebut, Lurah Kembangan Selatan, Drs. Matrullah mengatakan, bahwa itu adalah hasil kerja bareng warga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan dirinya selaku Lurah.

“Keberadaan pohon Asian Games itu sebagai bentuk apresiasi Jakarta yang telah dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Selain itu, diharapkan sebagai tuan rumah, Indonesia semoga mampu tampil gemilang dengan masuk 10 besar,” ujar Lurah Matrullah.

 

Reporter : ED

Foto : dok/DJP/ED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *