Warga Binaan Lapas Cikarang Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Jalani Test Urine

Petugas BNK Kabupaten Bekasi sedang mengecek urine warga binaan Lapas Cikarang, Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Warga binaan Lapas Cikarang mengikuti sosialisasi bahaya narkoba. Selain warga binaan petugas Lapas Cikarang juga mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi, Jumat (21/9/2018).

Kepala Lapas Cikarang Kadek Anton Budiharta sosialisasi diikuti oleh setidaknya 100 warga binaan Lapas Cikarang dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine kepada warga binaan yang mengikuti sosialisasi.

“Ini luar biasa bagi warga binaan dan kami sendiri. Kami sambut baik dan apresiasi atas kerja sama yang baik dari BNK dan Polres Metro Bekasi,” kata Kadek.

Dikatakan dia, dua pekan sebelumnya dirinya dan petugas Lapas setempat juga menjalani tes urine dan hasilnya semua negatif. Masih kata Kadek, 100 warga binaan yang menjalani tes urine ini merupakan tahap pertama dari total 1.600 warga binaan yang akan menjalani tes serupa.

“Bertahap nanti semua di cek. Kita sepakat dan berkomitmen untuk dapat memberantas narkoba. Mudah-mudahan komitmen kami bisa berjalan dengan baik. Untuk menangani narkoba, kita tidak bisa sendiri. Kita butuh dukungan masyarakat,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *