KPU: LADK 16 Parpol Nasional dan Dua Capres-Cawapres Sudah Lengkap

Komisioner KPU Divisi Hukum, Hasyim Asy’ari.

Jakarta Pusat, Djapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) peserta Pemilu 2019. Sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) tingkat nasional serta dua pasang Capres dan Cawapres telah resmi menyerahkan LADK Pemilu 2019 kepada KPU. Sedangkan untuk calon perseorangan DPD menyerahkannya pada tingkat provinsi.
“Hingga batas akhir pukul 18.00 WIB, seluruh parpol nasional telah menyerahkan LADK nya. Setelah itu akan diverifikasi dan jika ada laporan yang belum lengkap masih dapat diperbaiki hingga lima hari kedepan hingga 28 September,” kata Komisioner KPU Divisi Hukum, Hasyim Asy’ari di Kantor KPU, Jalam Imam Bonjol Jakarta Pusat, Minggu (23/9/2018)
Seluruh Parpol tingkat nasional, lanjut Hasyim, telah mengikuti aturan dalam UU 7/2017 tentang pemilu yang mewajibkan mereka melaporkan LADK-nya. Sebab sanksi dari ketidakpatuhan akan aturan ini kepesertaan bisa dibatalkan.
“Untuk Parpol tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, akan kami sampaikan perkembangannya karena masih menunggu informasi dari KPU di Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia,” jelas Hasyim.

Reporter : R415, Sun
Foto : dok/DJP/R415/Sun/KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *