Kejari Kab Bekasi Lidik Kegiatan Penangan Kekeringan BPBD

Salahsatu pembangunan penampungan air dan sumur bor yang dikerjakan BPBD Kabupaten Bekasi di Desa Ridhomanah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi yang tidak berfungsi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi akan melakukan klarifikasi terkait kegiatan penanganan kekeringan yang melanda di beberapa Desa di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan penanganan kekeringan di Kecamatan Cibarusah yang dilakukan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bekasi dengan membuat penampungan air dan sumur bor bagi masyarakat setempat.

Kepala Seksi Intelejen Kejari Cikarang, Haerdin mengatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu pelaksanaan kegiatan penanganan kekeringan yang melanda masyarakat di Kecamatan Cibarusah.

“Pak Kepala Kejaksaan sudah memerintahkan saya untuk melakukan lidik, sebagai bentuk mengkalrifikasi terkait kegiatan. Apakah ada pelanggaran atau tidak yang membuat terjadinya kerugian keuangan negara. Hal ini merupakan langkah awal, jadi kita lidik terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Ridhogalih Kec Cibarusah Kab Bekasi Sahrul mendukung pihak kejaksaan untuk melakukan pemeriksaan terkait kegiatan dalam penanganan kekeringan. Sebab, kata dia, kegiatan yang dilaksanakan BPBD sama sekali tidak bermanfaat.

Lebih lanjut Sahrul ini menduga adanya kelalaian dalam pembuatan sumur bor, serta penampungan air disekitar rumahnya. Sahrul membandingkan, terkait kekeringan ada pihak swasta melalui program Corporrate Sosiality Responbility (CSR).

“Saya berharap melakukan investigasi kelapangan, jadi nanti bisa membandingkan mana kegiatan swasta dan pemerintah. Sebab yang dibuat swasta bermanfaat tapi kalau pemerintah tidak,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *