Unik! Pelantikan RT, RW dan Karang Taruna RW 06 Pegangsaan Jakpus Diiringi Deklarasi Pemilu Damai

Acara deklarasi dengan pembacaan Ikrar Pemilu Damai ini diadakan dalam acara pelantikan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta Karang Taruna se RW 06 Kelurahan Pegangsaan Jakarta Pusat pada Minggu (23/9/2018) lalu.

Jakarta Pusat, Djapos.com – Dalam ajang pesta demokrasi di Indonesia, dimana tahun 2018 sampai dengan 2019 merupakan tahun politik, sudah terlihat kedewasaan masyarakat terhadap ajang pesta lima tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar Deklarasi Kampanye Damai di kawasan Monas pada Minggu (23/9/2018) pagi, dengan tema “Kampanye Anti SARA dan Hoax untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat”.

Namun kegiatan Deklarasi Kampanye Damai ini bukan saja oleh dilakukan oleh KPU baik tingkat pusat maupun daerah, melainkan dilakukan pula oleh beberapa lapisan masyarakat, seperti warga RW 06 Kelurahan Pegangsaan Jakarta Pusat.

Saat pembacaan Ikrar Pemilu Damai yang dihadiri oleh segenap warga dan partai peserta Pemilu serta Ibu Hj. Mariana Harahap tokoh masyarakat setempat yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat.

Uniknya, acara deklarasi dengan pembacaan Ikrar Pemilu Damai ini diadakan dalam acara pelantikan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) serta Karang Taruna se RW 06 Kelurahan Pegangsaan Jakarta Pusat pada Minggu (23/9/2018) lalu.

Pembacaan Ikrar Pemilu Damai ini dihadiri oleh segenap warga dan partai peserta Pemilu serta Ibu Hj. Mariana Harahap tokoh masyarakat setempat yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat.

“Dalam ikrar bersama ini, partai politik peserta pemilu akan melaksanakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata Hj. Mariana dalam sambutannya.

Ibu Hj. Mariana Harahap saat memberikan santunan kepada anak yatim pada acara pelantikan RT, RW dan Karang Taruna Se-RW 06 Kel. Pegangsaan Jakarta Pusat yang dibarengi dengan ikrar damai.

Acara pelantikan RT, RW dan Karang Taruna Se-RW 06 Kel. Pegangsaan Jakarta Pusat yang dibarengi dengan ikrar damai tersebut berlangsung sangat meriah. Selain santunan untuk 65 anak yatim juga diisi dengan pembagian hadiah lomba Futsal, Karaoke, Bulutangkis dan lain-lain.

 

Reporter : R415

Foto : dok/DJP/R415

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *