PORDA Jabar XIII, Ini Pesan dan Harapan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kab Bekasi

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, H Tata Saputra.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi berharap Kab Bekasi mempertahankan prestasi sebagai Juara Umum pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat (Jabar) XIII tahun 2018 yang dihelat di Kab Bogor.

Wakil Komisi II DPRD Kab Bekasi, Tata Saputra mengatakan target tersebut cukup realistis  mengingat di PORDA XII tahun 2014 lalu saat menjadi tuan rumah, Kab Bekasi berhasil menjadi juara umum.

“Pada perhelatan PORDA yang diselenggarakan di Kab Bekasi kita kan jadi juara umum. Nah prestasi tersebut harus bisa dipertahankan pada Porda kali ini,” katanya, Selasa (02/10/2018).

Dikatakan Tata, Komisi II juga menghimbau kepada Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) beserta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab Bekasi harus benar-benar memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan artlet yang berjuang membawa nama baik Kab Bekasi. Sehingga lanjut dia, pada saat bertanding atlet bisa benar-benar 100 persen mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Mulai dari kebutuhan makan, penginapan, transportasi hingga bonus untuk atlet yang berprestasi. Kalau bisa seperti atlet Asian Games kemarin bonus langsung diberikan dan tidak telat,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet yang berjuang apa yang ditargetkan dan diharapkan masyarakat Kab Bekasi pada PORDA Jabar XIII kali ini tidak dijadikan beban.

“Jadikan apa yang diharapkan kami dan masyarakat menjadi semangat untuk berpreatasi. Saya juga berpesan para atlet menjaga nama baik Kab Bekasi yakni dengan persaingan yang sehat dan fair selama bertanding dan tentunya jaga kesehatan,” ujarnya.

Seperti diketahui Kab Bekasi menargetkan 178 medali emas pada dalam kontestasi PORDA Jabar XIII di Kab Bogor tahun 2018 ini. Sebelumnya, pada perhelatan PORDA XII tahun 2014 lalu Kab Bekasi berhasil menjadi juara umum saat menjadi tuan rumah dengan menyabet 152 dari 142 medali emas yang ditargetkan.

Sementara itu Ketua KONI Kab Bekasi H.M Romli mengaku optimis kontingen Kab Bekasi mampu merealisasikan target tersebut.

“Kita optimis dan ini memang menjadi bagian dari upaya kita untuk mempertahankan gelar juara, sesuai dengan motto kita yakni menjaga tradisi juara. Memang tidak mudah untuk menjaga tradisi juara itu. Tetapi kita akan terus berupaya, terutama untuk bagaimana agar target medali emas itu bisa terealisasi,” katanya beberapa waktu lalu.

Ditambahkan olehnya, target medali emas itu diperoleh setelah pihaknya berkordinasi dengan para pengurus cabor yang akan ikut serta di Porda Jabar XIII nanti. Masing-masing cabor telah menyampaikan target perolehan medalinya. “Total ada 52 cabor yang ikut serta dari 60 cabor yang akan dipertandingkan,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab Bekasi, Nani Suwarni berharap agar target tersebut dapat terealisasi. “Kalau juara umum kayanya berat dan udah pasti tuan rumah dimana-mana juga. Paling tidak, target kita jangan sampai merosot dari Porda yang kemarin,”  ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *