“Jak Lingko” Nama Baru Program Pengganti OK Otrip Pemprov DKI 5/5 (1)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan sekaligus meluncurkan program pengganti Ok Otrip yang bernama ‘Jak Lingko’, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (08/10/2018).

Jakarta Pusat, Djapos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi mengumumkan sekaligus meluncurkan program pengganti Ok Otrip yang bernama ‘Jak Lingko’.

Menurut Anies, Jak Lingko adalah pengembangan program dari OK Otrip yang telah terlebih dahulu di uji coba. Namun, Jak Lingko ini memiliki jaringan integrasi antar moda transportasi yang lebih luas dari OK Otrip.

“Alhamdulillah, hari ini bersejarah bagi DKI Jakarta karena untuk pertama kalinya angkutan umum yang dikelola Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program transportasi terintegrasi, namanya Jak Lingko sebagai pengganti Ok Otrip,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (08/10/2018).

Lanjut Anies penggunaan kata ‘Lingko’ berasal dari bahasa di Manggarai, Nusa Tenggara Timur yang artinya merupakan penggambaran pengelolaan pengairan sawah yang sistemnya seperti jejaring laba-laba. Kata ‘Lingko’ sendiri akan dimasukkan ke dalam kosa kata Bahasa Indonesia sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pada akhir Oktober 2018.

Masih menurut Anies, logo resmi Jak Lingko belum ada. Untuk itu akan digelar sayembara pembuatan logo resmi Jak Lingko dan pemenangnya akan diumumkan pada akhir Oktober 2018.

Tambah Anies, untuk program Jak Lingko ini, Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan 11 angkutan umum mikro yang selama ini sudah berjalan, antaralain : Budi Luhur, Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskop AU halim perdana kusuma, PT Lestarisurya Gemapersada, Purimas Jaya, PT Kencana Sakti Transport, Kopamilet, Komilet, Komika, Kolamas dan Kojang.

 

Reporter : R415/Noferi

Foto : dok/DJP/R415/Nof

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *