Satpol PP Segel 7 Karoke di Kawasan Lippo Cikarang

Petugas Satpol PP menyegel salahsatu karoke yang berada di Ruko Thamrin Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi.

Cikarang Selatan, Djapos.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi menyegel Tempat Hiburan Malam (THM) atau karoke yang berada di Ruko Thamrin, Kawasan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (09/10/2018) pagi.

Kepala Satpol PP, Hudaya mengatakan hari ini penyegelan yang dilakukan pihaknya guna menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2016 pasal 47 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

“Hari ini tujuh tempat di Ruko Thamrin, diantaranya Keroke Mulia, V2, Jenesis, Soyanggang, Hollywood, Butterfly dan Monalisa. Karena dialam KAK bertahap jadi saya harus taat azas sesuai DPA yang sudah disusun pejabat terdahulu,” katanya.

Dari 19 tempat karaoke yang ada di Ruko Thamrin, kata Hudaya, sisanya besok dan lusa kembali dilakukan penyegelan. Ketujuh tempat yang disegel hari ini lanjut dia, dipilih secara objektif.

“Jadi penutupan kita lakukan secara estafet sesuai dengan mekanisme yang ada dan bertahap. Penutupan kita urutkan dari paling depan sampai belakang di ruko tersebut,” ucapnya.

Hudaya memastikan tempat karaoke atau usaha kepariwisataan yang melanggar Perda No 3 Tahun 2016 tentang kepariwisataan di daerah lainnya di Kabupaten Bekasi akan ditutup termasuk yang berada di hotel.

“Semua tempat karaoke kita segel karena di Perda kita tidak mengeceulikauan apakah itu karake hotel, karaoke keluarga,l dan lain-lain. Yang jelas penyegalan kita lakukan secara bertahap dan sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *