Wow! Benarkah Ada Uang ‘Pelicin’ dalam Pembahasan Penyertaan Modal PDAM Tirta Bhagasasi?

Susunan keanggotaan Pansus 29 DPRD Kabupaten Bekasi.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) 29 yang membahas penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi dituding menerima gratifikasi.

Salahsatu sumber yang meminta namanya tidak disebutkan mengungkapkan gratifikasi tersebut bertujuan memuluskan penyertaan modal untuk PDAM Tirta Bhasasi yang saat ini tengah dibahas Pansus 29.

“Iya saya mendapatkan informasi anggota Pansus penyertaan modal PDAM mendapatkan 20 juta rupiah. Kalau tidak percaya suruh ajak sumpah Alqur’an saja  yang kunjungan kerja ke Bali belum lama ini,” kata sumber yang mewanti-wanti namanya dirahasiakan, Selasa (09/10/2018).

Kata dia, dengan percepatan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penyertaan modal dapat direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

Selain itu dirinya juga mencurigai Raperda penyertaan modal pada tahun ini tidak masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda). Sehingga merupakan suatu hal yang masuk akal untuk mempercepat pembahasan serta pengesahan ada gratifikasi.

“Penyertaan modal ini terlalu dipaksakan, anggaran yang bakal digelontorkan untuk PDAM cukup fantastis. Yakni Rp 250 miliar, saya harap hal ini menjadi perhatian dari aparat hukum,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pansus 29 DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno menepis apabila anggotanya telah menerima uang terkait pembahasan penyertaan modal. Ketika melakukan kunjungan  kerja diluar daerah. “Saya Ketua Pansus, info itu sangat tendensius. Kalau memang ada diinformasikan saja,” kata dia.

Namun demikian, Nyumarno juga tidak memungkiri apabila ada oknum Anggota Dewan yang lain. Tapi dirinya sangat meyakini anggota pansus 29 tidak yang menerima gratifikasi. “Saya yakin tidak ada, dan dalam hal ini juga saya mengajak masyarakat untuk mengawasi kami,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

 

Baca Berita Sebelumnya :

Pansus Penyertaan Modal PDAM ke Bali Empat Hari, Ada yang Bawa Keluarga Gak Ya?

Rp 250 Miliar Untuk PDAM Tirta Bhagasasi, Keberpihakkan pada Dunia Pendidikan Dipertanyakan

DPRD Kab Bekasi Bentuk Pansus Penyertaan Modal PDAM dan BJB

Pemisahan Aset Belum Terlaksana, Penyertaan Modal PADAM Tirta Baghasasi Terus Berlanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *