KPU Kab Karawang Canangkan Gerakan Melindungi Hak Pilih

Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana (tengah berjilbab) bersama KPU Kabupaten Karawang dan Komisioner KPU Jawa Barat.

Karawang, Djapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang mengadakan acara yang bertajuk Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Selasa (17/10/2018).

Menurut anggota KPU Kab Karawang, Miftah Farid S.IP, acara yang diselenggarakan di Aula KPU tersebut, bertujuan untuk melindungi hak pemilih yang sudah terdaftar sebagai pemilih.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. H. Idham Holik, SE, M.Si selaku Komisioner KPU Jawa Barat menyampaikan, bahwa Karawang adalah satu-satunya Kabupaten di Jawa Barat yang mendukung Program GMHP.

“Data pemilih di Karawang benar-benar valid  dan berharap masyarakat dapat berperan aktif mensukseskan Pemilu. Selain itu PPK dapat mensosialisasikan tentang data pemilih tetap ke PPS,” kata Idham.

Lebih lanjut, dia juga berharap dalam Pemilu 2019 nanti Kabupaten Karawang dapat mengikuti kepesertaan 70% lebih.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana menyampaikan bahwa kesuksesan Pemilu di ukur dari kepedulian pemilih. Salahsatu cara untuk menjaga kepercayaan pemilih adalah dengan cara Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

“Berkaitan dengan adanya informasi tentang pemilih ganda yang kurang lebih terdaftar 2000 pemilih di Kabupaten Karawang, pihaknya beserta KPU akan menyelesaikannya secepat mungkin,” ujar Bupati Celiica

Dalam hal ini, Bupati berjanji akan berperan aktif dalam mensosialisasikan kepesertaan pemilu kepada masyarakat melalui media sosial.

 

Reporter : SUH

Foto : dok/DJP/UJ/SUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *