Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Bekasi Pimpin Apel Hingga Pantau Pelayanan DPMPTSP

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjalani hari pertamanya bertugas, Jumat (19/10/2018). Eka bertugas menggantikan Bupati non aktif Neneng Hasanah Yasin yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di hari pertama, Eka mengawali tugasnya dengan memimpin apel pagi di Plaza Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sekitar pukul 07.30 pagi WIB. Dalam apel pagi kali ini ia menghimbau kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh Camat untuk melakukan tugas dan memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Apel pagi ini sekaligus saya kumpulkan para SKPD termasuk Camat se-Kabuparen Bekasi nantinya akan kita berikan pencerahan terkait pemerintahan ini harus berjalan dengan biak, harus lebih maksimal lagi,” kata dia.

Usai memimpin apel Eka melakukan pemantauan ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi. “Kita ingin memastikan pelayanan baik dari tingkat kecamatan sampai dinas. Saya tidak ingin ada keluhan. Nanti ini akan kita perbaiki dan saya yang langsung  turun,” ujarnya.

“Selain pelayanan, yang penting juga itu mengisi kekosongan jabatab, karena ini berkaitan dengan penyerapan anggaran. Jangan sampai terganggu juga. Jadi kemarin setelah mendapatkan surat tugas, saya konsultasi dengan Baperjakat dan menunjuk Plt,” tambah dia.

Seperti diketahui, tiga posisi Kepala Dinas tidak berpenghuni setelah pejabat sebelumnya terjerat kasus suap Meikarta yang ditangani KPK. Ketiga dinas tersebut yakni DPMPTSP, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Pemadam Kebakaran.

Berdasarkan hasil koordinasi, seluruh posisi Kepala Dinas akan diambil alih oleh para sekretaris yang bertugas di dinas tersebut, yakni Iman Nugraha (Plt Kepala Dinas PUPR), Zaki Zakaria (Plt Kepala DPMPTSP) dan Titin Komariah (Plt Kepala Disdamkar).

Selanjutnya sekitar pukul 08.30 pagi WIB, didampingi Sekretaris Daerah, Eka menerima kunjungan Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono di ruang kerjanya.

Sekitar pukul 09.00 pagi WIB, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini memimpin rapat kerja dengan seluruh kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *