Diambil dari Luar Kab Bekasi, Plt DPD Partai Golkar dari Sosok Netral

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Son Haji.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi menunjuk Eka Supria Atmaja selaku Pelaksana Harian (Plh) partai. Dengan kekosongan posisi Ketua DPD saat ini Partai Golkar menunjuk Plh sampai adanya penunjukkan Pelaksana Tugas dari tingkat Provinsi.

Seperti diketahui, pasca ditetapkannya sebagai tersangka kasus suap Meikarta, Partai Golkar menonaktifkan Neneng Hasanah Yasin dari posisi Ketua DPD. Hal itu membuat kekosongan kursi pimpinan partai.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Son Haji mengatakan sebelumnya DPD Partai Golkar sudah mengadakan rapat harian. Rapat harian tersebut terangnya, untuk menyikapi kondisi partai golkar saat ini.

“Akhirnya diputuskan ditunjuk Pak Eka selaku Wakil Ketua I sebagai Pelaksana Harian (Plh) sampai adanya Plt dari provinsi. Jadi selama ini tugas-tugas ketua dilakukan oleh Pak Eka selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi selaku Plh Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dikatakan dia, mekanisme di partai Golkar jika terjadi kekosongan pada posisi ketua secara otomatis dilakukan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) oleh organisasi tertinggi setingkatnya.

“Kalau terjadi kekosongan ditingkat desa yang mem-Plt kan tingkat kecamatan, kecamatan yang mem-Plt kan kabupaten, kabupaten yang mem-Plt kan provinsi. Jadi Saat ini di Kabupaten Bekasi dengan adanya musibah ini otomatis dianggap partai golkar terjadi kekosongan. Jadi otomatis yang akan mengisi kekosongan di tingkat provonsi,” kata Son Haji.

Hasil koordinasi dengan DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) lanjut dia, Plt DPD Kabupaten Bekasi akan diambil dari sosok yang netral yang tidak mempunyai kepentingan. Hal itu sambung dia, untuk mensiasati agar tidak terjadi perpecahan internal partai.

“Plt ini juga banyak ragamnya. Ketika saya, Pak Eka dengan DPD Jabar berkoordinasi bahwa Plt akan diisi sosok netral yang tidak mempunyai kepentingan. Jadi Plt nya akan diambil dari provinsi dan berdomisili di luar Kabupaten Bekasi yang akan ditunjuk ketua DPD privinsi dan dia tidak mempunyai kepentingam apapun di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *