Selain Rombak Tiga PLT Kadis, Pemkab Bekasi Tunjuk Plt Kabid Penataan Ruang

Kepala BKPPD Kabupaten Bekasi, Odes, S. Yahya.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi merombak tiga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas yang ditetapkan tersangka pada dugaan kasus suap perizinan Meikarta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, Pemkab Bekasi juga menunjuk Plt Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Seperti diketahui, KPK juga menetapkan Kabid Penataan Ruang, Neneng Rahmi sebagai tersangka.

Sedangkan untuk memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Plt dari ketiga dinas sebelumnya diemban para Sekretaris Dinas (Sekdin), yakni Iman Nugraha Sekdin PUPR, Zaki Zackaria Sekdin Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Titin Komariah Sekdin Pemadam Kebaran (Damkar). Ketiga Plt tersebut seluruhnya diganti dengan pejabat tinggi pratama atau eselon IIb.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Oded, S. Yahya mengatakan adanya pengangkatan para Sekretaris Dinas (Sekdis) diawal ditetapkannya tiga Kepala Dinas sebagai tersangka oleh KPK.

Menurut dia, pengangkatan tersebut merupakan hasil kajian Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Pemkab Bekasi untuk menjalankan roda organisasi. Pada OPD yang Kepala Dinasnya tersandung masalah hukum.

“Jadi pengangkatan para Sekdis ini merupakan sementara untuk menjalankan roda organisasi. Sebab meskipun sedang tersandung masalah hukum program Pemkab Bekasi harus tetap berjalan demi kepentingan public,” ujarnya.

Setelah adanya kajian dari tim Baperjakat, kata dia, pihaknya menetapkan tiga pejabat eselon II sebagai Plt tiga dinas.

Dikatakan Oded, melalui keputusan Plt Bupati Bekasi menetapkan pejabat eselon II yang menjabat Plt yakni, Plt Kadis PUPR Slamet Supriadi yang juga menjabat Asisten Daerah IIekbang, Plt Kadis Damkar Farid yang juga Staf Ahli Bupati, Plt Kadis DMPTSP Ida Farida yang juga menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Untuk Plt Kabid Penataan Ruang sambung dia, diisi oleh Pak Haidir yang juga Kabid Sumber Daya Air (SDA).

“Hasil penetapan seluruh dinas ini bertujuan supaya program kerja Pemkab Bekasi yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik. Karena pelayanan dan kepentingan masyarakat lebih utama,” tuturnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *