Desa Karangsari Berbenah Demi Tingkatkan Mutu Pelayanan

Sekdes Karangsari saat memantau ruang kerja yg sudah hampir 80 % selesai dikerjakan dan hanya tinggal memasang kaca.

Cikarang Timur, Djapos.com – Demi meningkatkan mutu pelayan yang berkualitas kepada masyarakat di desanya, Kepala Desa (Kades) Karangsari Bao Umbara melakukan pembenahan berupa renovasi ruangan kerja bagi stafnya.

Hal ini dimaksudkan agar pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat menjadi lebih nyaman dan tertib. Selain itu, dapat meningkatkan etos kerja bagi seluruh stafnya sehingga mereka lebih semangat dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Bao Umbara, Desa Karangsari yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi merupakan desa yang memiliki potensi dalam meningkatan sumber daya manusia (SDM) yang handal di berbagai bidang.

“Untuk itu dirinya selaku Kades akan berusaha keras mewujudkan itu semua agar seluruh masyarakat Desa Karangsari kedepan tidak ada lagi yang mengeluh dan sungkan untuk datang ke kantor desa,” kata Kades Bao umbara saat ditemui diruang kerjanya kamis (09/11/2018).

Sementara itu, menurut Marjaya selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Karangsari, perombakan ruang kerja bagi Kasie dan Kaur itu sudah jauh hari direncanakan, dan sekarang baru bisa terealisasi akhir tahun ini.

“Mengingat sangat pentingnya untuk peningkatan mutu pelayanan, sehingga segera kita lakukan perombakan di beberapa ruang kerja. Diantaranya ruang kerja Kasie Pemerintahan, Kasie kesejahteraan dan Kasie Pelayanan,” kata Marjaya.

Selain ruangan Kasie, perombakan juga dilakukan di ruang kerja Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan serta Kaur Tata Usaha dan Umum. “Sementara untuk anggarannya sendiri bersumber dari Dana Alokasi Desa (DAD) sebesar Rp 50 juta. Mudah-mudahan dengan perombakan ruang kerja mereka jauh lebih semangat dalam memberikan pelayanan,” singkatnya.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *