Humas Pemkab Bekasi Apresiasi BPK Sinergi dengan Media

Kepela BPK RI perwakilan Jawa Barat memberikan cinderemata kepada Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Bekasi, Ramdan Ikhsan.

Bandung, Djapos.com – Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi apresiasi Badan Pemeriksaan Keuangan  Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Jawa Barat.

Diketahui BPK RI perwakilan Jawa Barat menghelat media workshop, di kantor BPK RI Jawa Barat, Bandung, Kamis (08/11/2018). Dalam kegiatan yang bertemakan BPK membangun sinergi dengan media tersebut, BPK mengundang jajaran Humas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Kepala Sub Bagian Humas Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Bekasi, Ramdan Ikhsan mengatakan adanya kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan yang akuntabel, transparansi dan tertib administrasi untuk mencapai program program yang sudah dicanangkan.

“Ya memang kegiatan yang dihelat BPK RI ini sangat positif. Dimana pada kegiatan tersebut seluruh Humas di 27 kota/ kabupaten yang ada di Jabar turut diundang bersama para awak media,” katanya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Jabar, Arman Syifa menuturkan, dengan dihelatnya kegiatan tersebut bertujuan supaya setiap hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan. Tidak hanya diketahui oleh pemerintah daerah maupun anggota DPRD, melainkan juga bisa diketahui oleh publik.

“Jadi tujuan kami mengajak sinergitas dengan media bersama Humas Pemda. Hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan juga bisa diketahui oleh publik melalui informasi disebarkan media. Sebab hasil pemeriksaan audit BPK RI juga perlu diketahui oleh publik,”  kata Arman kepada djapos.com.

Menurut Arman, antara komunikasi media dengan Humas-humas didaerah begitu dekat. Oleh sebab itu melalui para Humas di 27 kota/kabupaten bisa terpublikasi yang materinya diberikan oleh Humas.

“Jadi memang Humas media itu sangat melekat, sehingga dengan adanya website Humas Pemda. Sosialisasi serta cara kerja BPK RI juga bisa terpublikasi selain di website Pemda ataupun media,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *