Wow !!! Konsep Kantor Desa Cibarusah Jaya Bagaikan Rumah Pribadi

Kantor Desa Cibarusah Jaya.

Cibarusah, Djapos.com – Demi terciptanya pelayanan yang berkualitas dan bermutu serta memberikan rasa nyaman bagi seluruh staf desa dan juga kepada masyarakatnya, Kepada Desa (Kades) Cibarusah Jaya, Abu Bakar merubah konsep Kantor Desa bagaikan ‘rumah pribadi’.

Menurut Abu Bakar, hal itu sengaja dilakukan agar seluruh perangkat desa, baik Kasie dan juga Kaur yang sedang bertugas melayani masyarakat dapat lebih nyaman dan merasa betah seperti sedang berada di rumahnya sendiri.

“Begitu pula kepada masyarakat yang ingin mengurusi kebutuhannya di Kantor Desa, harus juga merasakan kenyamanan yang sama pada saat sedang menunggu proses pelayanan. Karena kami sudah sediakan fasilitas ruang tunggu yang begitu luas dan sejuk, serta dilengkapi berbagai fasilitas lainnya. Antaralain ruangan perpustakaan dan lain lain, bahkan rencananya dalam waktu dekat dirinya juga akan segera menyediakan ruang bermain untuk anak-anak, ujar Abu Bakar saat ditemui tim djapos.com diruang kerjanya senin (12/11/18).

Kades Cibarusah Jaya, Abu Bakar.

Lanjut Abu Bakar, jika seluruh staf dan masyarakat sudah merasa nyaman saat sedang berada di Kantor Desa, tentu pelayanan akan jauh lebih baik lagi. “Saya ingin Kantor Desa Cibarusah Jaya bukan hanya dijadikan sarana untuk pelayanan saja tapi juga dapat dijadikan sarana prasarana untuk kepentingan lainnya yang berguna bagi masyarakat,” jelas Abu Bakar.

Luas Kantor Desa, tambah Abu Bakar, masih cukup luas, kurang lebih sekitar 500 meter dengan kapasitas dua lantai. terdiri dari ruangan khusus staf, ruang rapat, aula, musholla, perpustakaan dan taman bermain serta masih banyak lagi.

“Saya ingin terlihat tampil beda dengan desa lain yang ada di Kabupaten Bekasi, khususnya yang ada di Kecamatan Cibarusah,” pungkasnya.

Salahsatu ruangan di Kantor Desa Cibarusah Jaya.

Perlu diketahui, bahwa Kantor Desa Cibarusah Jaya dengan jumlah penduduk kurang lebih mencapai 11.313 jiwa , merupakan wilayah yang sangat strategis dan memiliki potensi yang sangat besar karena terletak di ujung kabupaten bekasi dan bersebelahan dengan wilayah Kabupaten Bogor.

 

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/R4Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *