Gelar Safari Kebangsaan, PDI Perjuangan Bawa Perintah Harian Megawati

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat memberikan arahan di depan ratusan kader.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar safari kebangsaan, Sabtu (17/11/2018). Dalam safari kebangsaan dengan menelusuri wilayah Jawa Barat hingga Jawa Timur ini, PDI Perjuangan membawa lima perintah harian Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

“Perintah harian yang pertama, kepada seluruh kader partai untuk selalu menjaga dan memperjuangkan Pancasila, kedua, berjuang dengan sepenuh hati dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Presiden) 2019, ketiga, terus meningkatkan kerjasama solidaritas partai, keempat, mengedepankan gotong royong, dan kelima, menjaga mertabat partai,” kata Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpipinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Jl. Inspeksi Kalimalang Tegal Danas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (17/11/2018).

Hasto juga mengajak seluruh kader partai untuk membangun optimisme dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. “Untuk itu Ibu Mega berpesan wajib hukumnya menyapa struktur bawah partai. Mulai dari ranting, anak ranting, PAC, DPD dan DPD. Selain itu peran teman-teman pers juga sangat dibutuhkan perannya,” ucapnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat menambahkan, perintah harian Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri harus dilaksanakan oleh seluruh kader partai.

“Hasil survei itu bukan patokan, jangan merasa senang di atas angin dengan hasil survei. Untuk itu perintah harian ini harus dikerjakan setiap hari. Kita punya tanggungjawab ganda, yaitu menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dan menang dalam Pileg 2019,” kata Djarot yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan, Nyumarno mengatakan akan menjalankan kewajiban perintah harian Ketua Umum tersebut. Dikatakannya, semuai kader PDI Perjuangan yang berada di legislatif akan segera melakukan upaya-upaya pemenangan dalam Pileg dan Pilpres 2019.

“Kami sudah membuat koordinator pemenangan di setiap dapil yang dipimpin oleh anggota fraksi di dapil masing-masing. Itu salahsatu upaya kita dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Bekasi sendiri, salahsatu tujuan dari delapan titik yang menjadi rencana perjalanan, yaitu, Kabupaten Bekasi, Karawang, Indramayu, Kota/Kabupaten Cirebon, Lamongan, Bojonegoro dan Surabaya. Perjalanan dimulai Sabtu (17/11/2018) hingga Senin (19/11/208).

Di Kabupaten Bekasi, saat ini partai PDI Perjuangan mempunyai delapan kadernya yang duduk di kursi legislatif. Pada Pileg 2019 mendatang DPC PDI Perjuangan menargetkan 15 kursi di legislatif.

“Selain itu, kami menargetkan kursi ketua dewan pada 2019 mendatang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, menambahkan.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *