BAZIS Jaksel Berikan Bantuan Kepada 507 Mustahik di Wilayah Kecamatan Tebet 5/5 (1)

Wakil Walikota Jakarta Selatan, saat menyerahkan bantuan kepada Mustahik secara simbolik.

Jakarta Selatan, Djapos.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS), Rabu (14/11/2018) lalu melaksanakan pemberian bantuan kepada 507 orang mustahik diwilayah Kecamatan Tebet.

Acara pemberian bantuan berlangsung di Kantor Kecamatan Tebet, dan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, yang didampingi oleh Camat Tebet Mahludin dan Kepala BAZIS Jakarta Selatan Sutriana Lela.

Wakil Wali Kota Arifin mengatakan, setiap tahun BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan mendistribusikan zakat infaq dan shadaqah, dari para muzakki yang menyalurkan melalui BAZIS yang ada di tiap kelurahan, kecamatan ataupun walikota.

“Kemudian kita kembalikan lagi apa yang diterima, dari hasil zakat infaq shadaqah saudara-saudara kita yang berlimpahan, yang agak berlebih untuk diberikan shadaqah nya, kepada para mustahik,” ujarnya.

Arifin meminta kepada para mustahik yang menerima bantuan dalam hal ini Guru TPA, Guru Ngaji, Marbot, Guru Honorer Madrasah, Dhuafa serta yatim/piatu, agar bisa memanfaatkan apa yang diterima dengan sebaik-baiknya.

“Saya pesankan, manfaatkan uang yang diberikan itu untuk hal-hal yang baik, yang betul-betul penting buat kebutuhan kita,” ucapnya.

Sementara Camat Tebet Mahludin mengatakan, 507 mustahik yang menerima bantuan tersebut terdiri dari 63 orang Guru TPA, 78 orang Guru Ngaji, 90 orang Marbot, 59 orang Guru Honorer Madrasah, 126 Dhuafa, serta 91 orang yatim/piatu.

“Dalam kegiatan ini juga kita mempererat silaturahmi antara warga dengan aparatur kecamatan dan juga kelurahan,” tuturnya.

Sementara Kepala Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela mengatakan, setiap mustahik mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Juta. “Diberikan secara non tunai kepada para mustahik,” terangnya.

Atas bantuan tersebut, salah seorang Guru Honorer asal Kelurahan Kebon Baru, Bayu  menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Jakarta Selatan. Baginya, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Ini sangat bagus dan membantu guru-guru honorer dan marbot-marbot mushola, yang memang sangat membutuhkannya,” pungkasnya.

 

Reporter : GFT

Foto : dok/DJP/GFT

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *