Perbaiki Jalan Karang Satria, Pemkab Bekasi Alokasikan Rp 10 Miliar

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menunjau jalan yang amblas.

Tambun Utara, Djapos.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meninjau jalan antar kecamatan yang amblas di Karang Satria Kp. Karang Congok, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (22/11/2018).

Plt. Bupati Bekasi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mengambil langkah dengan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2019.

“Anggarannya sebesar Rp 10 miliar di APBD murni tahun 2019. Anggaran itu khusus untuk membangun pondasi tiang yang diharapkan mampu menahan arus air disungai,” kata dia usai meninjau langsung ke lokasi jalan yang amblas.

Menurut mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bekasi ini, jalan tersebut belum tersentuh perbaikan secara permanen sejak beberapa tahun terakhir. Sehingga, kata dia, Pemkab Bekasi mengambil inisiatif dengan mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD.

“Tadi sempat ada masukan untuk jalan di sini perlu dilakukan pembebasan ke kiri agar lebih efektif juga. Karena sisi kanan ada kali bekasi yang merupakan menjadi tanggung jawab Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), tetapi kami tidak melihat kesitunya. Jangan sampai ada longsor susulan yang nantinya membuat warga sampai menjadi korban dengan kondisi jalan tertutup dan sebagainya. Makanya Pemerintah Daerah mengambil inisiatif,” ujarnya.

Lahan yang akan digunakan untuk melebarkan jalan ke sisi kiri, jelas Eka, sekitar 3 hingga 5 meter seperti yang di sampaikan Camat Tambun Utara. Artinya, sambung dia, akan ada pembebasan lahan guna mendukung pelebaran jalan tersebut agar lebih efektif.

“Jangan sampai kemacetan terus menerus mendera warga di sini. Apalagi tahu sendiri, beban kendaraaan yang melintasi jalan ini bukan hanya sekelas minibus saka, tapi yang berukurab besar kerap lalu lalang juga, sehingga sudah di katakan mendesak untuk di perbaiki,” ucapnya.

 

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *