Peringati Hari Anti Korupsi, Kajari KabBekasi: Tanamkan Budaya Malu Korupsi Sejak Dini

Cikarang Pusat, Djapos.com – Memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, Kejaksaan Negeri (Kejari)Kabupaten Bekasi melaksanakan upacara di halaman kantor Kejari KabupatenBekasi.

Selain upacara, Kejari Kabupaten Bekasi juga menggelar lomba membaca puisi dikalangan pelajar tingkat SMU dan SMK, pembagian kaos serta penempelan stiker di kendaraan yang melintas di kawasan Delta Mas, Cikarang Pusat, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin (10/12/2018).

Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran mengatakan, sejak dini anak-anak harus diberikan pemahaman tentang apa itu yang dimaksud dengan korupsi, agar ketika dewasa dan menduduki sebuah jabatan di instansi tidak melakukan korupsi.

“Adapun maksud tujuannya yang diadakan oleh Kejari Kabupaten Bekasi adalah untuk menumbuh kembangkan budaya malu korupsi sejak dini,” kata Risman Tarihoran kepada awak media yang meliput jalannya penempelan stiker di perempatan lampu merah Delta Mas.

Di tengah keterbatasan personil Kejaksaan, Risman mengajak seluruh aparatur Kejaksaan khususnya Kejari Kabupaten Bekasi untuk menanamkan budaya malu melakukan korupsi sejak dini.

“Artinya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama mengawasi birokrat dalam menjalan pemerintahan untuk tidak melakukan korupsi,” kata dia.

Di Hari Anti Korupsi se-Dunia yang di peringati setiap tanggal 9 Desember ini, Risman mengungkapkan Kejari Kabupaten Bekasi sudah menangani beberapa perkara kasus korupsi di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Diantaranya BTN, Dana Desa Karang Asih yang sedang dilakukan penyidikan dan berbagai kasus lainnya yang sedang ditangani. Memberantas korupsi itu tidak bisa dilakukan langsung secara instan, tetapi dilakukan juga ke hati-hatian dalam mengungkap suatu perkara,” ucapnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *