THM Rusak Segel, Polres Metro Bekasi: Silahkan Satpol PP Lapor, Nanti Kita Proses

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Polres Metro Bekasi mempersilahkan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam penegakkam peraturan daerah (Perda) menangani persoalan tempat hiburan malam (THM).

“Kita persilahkan dari pihak Satpol PP untuk menindaklanjuti penegakkan Perda sesuai dengan SOP-nya,” kata Kepala Satuan Resort Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Jumat (21/12/2018).

Terkait perusakan segel Satpol PP oleh THM, Rizal mempesilahkan pihak Satpol PP melaporkan ke Polres Metro Bekasi. “Silahkan dari pihak Satpol PP untuk melaporkan. Nanti kita proses,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Hudaya mengakui penyegalan tempat hiburan malam (THM) yang dilakukan pihaknya tidak mempan untuk menutup THM yang berada di Kabupaten Bekasi.


Beberapa karoke di sektar kawasan Lippp Cikarang yang tetap buka atau beroperasi mesik sudah disegel Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Diketahui, Satpol PP Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu melakukan tindakan tegas dengan terhadap THM yang masih beroperasi dengan melakukan pengegelan. Meski demikian, pengusaha THM tetap buka dengan merusak segel.

“Kenyataannya seperti itu (tidak mempan). Kita kan berharap waktu melakukan penyegelan, setelah disegel semua patuh,” kata Hudaya, Jumat (21/08/2018).

Menurut Hudaya, Satpol PP sudah melakukan konsultasi dengan Polres Metro Bekasi terkait permasalahan THM yang masih beroperasi dan merusak segel.

“Hari ini saya melakukan konsultasi dengan Polres. Pak Wakpolres juga tadi baru membahas ini. Artinya kita coba langkah-langkahnya seperti apa. Bahkan dari Reskrim juga ini mau diskusi seperti apa terkait segel ini,” ucapnya.

Dari pemantauan, beberapa THM yang berada di Kawasan Lippo Cikarang terlihat tetap buka atau beroperasi meski sudah disegel, diantaranya karoke Jenesis, Butterfly, New Hollywood, Javazs, T-Ara Internasional, Soyanggang, Cindella, Pinky, V2, Sinjoku. Bahkan beberapa karoke di sekitar Ruko Thamrin tersebut diduga menjadi tempat prostitusi.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Baca Berita Sebelumnya :

Tangani THM dan Perusakan Segel, Satpol PP Konsultasi Ke Polres Metro Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *