Dorong Pemisahan Aset PDAM TB, Wagub Jabar: Masalah Ini Jangan Sampai Diwariskan

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum memberikan ultimatum, kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi untuk mempercepat pemisahan aset Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Baghasasi (PDAM TB).

“Masalah pemisahan ini sudah beberapa tahun disepakati kedua kepala daerah. Namun hingga saat ini belum juga tuntas. Nah masalah ini harus cepat diselesaikan jangan sampai diwariskan kepada kepala daerah yang baru, dan anggota DPRD yang baru,” kata Uu belum lama ini.

Menurut Uu, meski Pemerintah Provinsi Jabar tidak bisa mencampuri masalah tersebut, apabila ada permasalahan-permasalahan pihaknya akan menjadi penengah, termasuk pemisahan aset yang sudah lama tidak menemui titik temu antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi terkait pemisahan aset.

“Kami memang tidak bisa terlalu jauh mencampuri masalah pemisahan aset. Namun karena keduanya masih bagian daerah Jawa Barat, apabila ditemukan permasalahan pada pemisahan aset, provinsi akan turut hadir sebagai penengah,” ucapnya.

“Kami akan terus mendorong untuk secepatnya dalam pemisahan aset. Sebab hal ini juga menyangkut pelayanan air bersih di kedua daerah,” sambungnya.

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Sementara itu Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menuturkan, pihaknya akan menyelesaikan secepatnya masalah aset PDAM TB.

Eka menjelaskan, saat ini proses pemisahan baru pada tahapan penghitungan aset aset yang ada di kota dan kabupaten. Namun Eka belum bisa memastikan kapan bisa terselesaikan terkait pemisahan aset. “Pasti akan kita percepat,” ujarnya.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *