FPII Makin Berkibar, Pengurus Setwil Kepulauan Riau Resmi Dilantik

Pengukuhan dan Pelantikan Sekretariat Wilayah (Setwil) dan Kordinator Wilayah (Korwil) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kepulauan Riau (Kepri) oleh Kasihhati selaku Ketua Presidium, didampaingi Sekretaris Nasional (Seknas) Wesly, H. Sihombing, Ketua Deputi Advokasi, M. Heryadi dan Pembina FPII Cecep Hidayat, di Hotel Garden, Tanjung Pinang.

Tanjung Pinang, Djapos.com – Akhirnya setelah 6 bulan memegang Surat Keputusan (SK) Kepengurusan, Sekretariat Wilayah (Setwil) Kepulauan Riau (Kepri) dikukuhkan dan dilantik di Hotel Garden, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, pada Kamis (20/12/2018) lalu.

Ketua Presidium FPII, Kasihhati didampingi Sekretaris Nasional (Seknas), Wesly H Sihombing, Deputy Advokasi, Heriyadi, Pembina, Cecep Hidayat dan Elizar memberikan bendera Pataka kepada Edios selaku Ketua Setwil Kepri. Selain itu, Kasihhati juga meminta kepada Edios yang didampingi Irmawati Simanjuntak serta Wisna Agustina selaku selaku Bendahara dan Wakil Bendahara Setwil Kepri untuk dapat mengembangkan FPII di Wilayah Kepri.

“Saya tekankan kepada seluruh Setwil se-Indonesia untuk selalu menjaga marwah FPII. Terlebih lagi didalam organisasi wartawan ini kita tak perlu banyak orang, kalau didalamnya tidak bisa memberikan kesejukan dan tidak bisa mencerdaskan anak bangsa. Dan saya ingatkan kepada semua anggota FPII di seluruh Indonesia jangan jadikan organisasi ini sebagai ajang  untuk mencari uang. Lakukan tugas Jurnalis dengan berpedoman dengan UU PERS No. 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik,” kata Kasihhati dalam sambutannya.


Kasihhati selaku Ketua Presidium FPII.

Lebih lanjut, Kasihhati juga mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Setwil  dan Korwil yang telah hadir dalam pelaksanaan pengukuhan ini. Beliau juga meminta maaf karena  belum bisa memberikan apapun untuk Setwil Kepri.

Sementara itu, Ketua Setwil Kepri, Edios mengucapkan terimakasih kepada Pimpinana FPII Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin FPII di Kepulauan Riau.

“Dalam hal ini kami dari Setwil Kepri sangat berterimakasih kepada Ketua FPII Setwil Banten, Jawa Timur, Bangka Belitung dan Sumatera Utara yang turut menyaksikan acara pelantikan ini,’ kata Edios dalam sambutannya juga.

Selain acara Pelantikan FPII Setwil Kepri, Ketua Panitia, Arma Yunita yang merupakan Ketua Korwil Bintan juga mengemas acara ini dengan agenda pemberian Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Setwil Sumatera Utara dan pemberian tiga SK Korwil sekaligus yaitu; Kota Batam, Kota Tanjung Pinang dan Kab. Bintan.

Sementara itu ditempat terpisah, Purwanto selaku Ketua Setwil FPII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Setwil dan Korwil FPII Kepri mengucapkan terimakasihnya.

“Kami atas nama Setwil Babel juga turut mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Setwil maupun Korwil Kepri yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi kami dan Setwil lainnya. Semoga kekompakan dan kesolidan sesama Setwil tetap terjalin dengan baik dan saling memberikan apresiasi dalam setiap kegiatan FPII,” ujar Purwanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia yang juga mantan Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Taufikracman dan Ferry, Perwakilan Karang Taruna Kota Tanjung Pinang, Tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat.

Acara yang dilakukan selama 2 jam tersebut diakhiri dengan foto bersama seluruh Pengurus dan Anggota FPII.

Reporter : R4Y

Foto : dok/DJP/FPII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *