Dipersilahkan Laporkan Perusakan Segel, Kasat Pol PP: Kami Sedang Mempelajari

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Cikarang Pusat, Djapos.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi beradalih masih mempelajari persoalan perusakan segel yang dilakukan pengusaha THM di Kabupaten Bekasi.

“Kami sedang mempelajari berbagai kemungkinannya, kita tidak mau terburu-buru, apalagi ternyata dalam proses pembuatan perda nya dulu ada rekomendasi Gubernur yang tidak dilaksanakan oleh Pemkab Bekasi,” kata Kepala Satpol PP, Hudaya kepada djapos.com melalui pesan singkatnya, Sabtu (22/12/2018).

Hudaya juga beralasan masih menunggu salinan putusan Makamah Agung (MA) terkait gugatan yang dilakukan oleh pengusaha THM. “Soalnya salinan putusan MA yang saya dapat dari bagian hukum belum ditandatangani,” elaknya.

Padahal Polres Metro Bekasi mempesilahkan pihak Satpol PP melaporkan perusakan segel Satpol PP oleh pengusaha THM  ke Polres Metro Bekasi. “Silahkan dari pihak Satpol PP untuk melaporkan. Nanti kita proses,” kata Kepala Satuan Resort Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Jumat (21/12/2018) kemarin.

Salah satu THM yang berada di ruko Thamrin Lippo Cikarang yang masih buka dengan merusak segel.

Diketahui, Satpol PP Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu melakukan tindakan tegas terhadap THM yang masih beroperasi. Tindakan tegas tersebut dengan melakukan penyegelan THM di Kabupaten Bekasi. Meski demikian, pengusaha THM tetap buka dengan merusak segel. Padahal, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk penertiban THM termasuk anggaran belanja pengadaan segel.

Dari pemantauan, beberapa THM yang berada di Kawasan Lippo Cikarang terlihat tetap buka atau beroperasi meski sudah disegel, diantaranya karoke Jenesis, Butterfly, New Hollywood, Javazs, T-Ara Internasional, Soyanggang, Cindella, Pinky, V2, Sinjoku. Bahkan beberapa karoke di sekitar Ruko Thamrin tersebut diduga menjadi tempat prostitusi.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Baca Berita Sebelumnya :

THM Rusak Segel, Polres Metro Bekasi: Silahkan Satpol PP Lapor, Nanti Kita Proses

Tangani THM dan Perusakan Segel, Satpol PP Konsultasi Ke Polres Metro Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *