Plt Bupati Bekasi Resmikan Wisata di Bantaran Sungai Cibeet

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memotong tumpeng saat peresmian wisata di bantaran sungai Cibeet.

Cikarang Timur, Djapos.com – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meresmikan wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas yang berada di Kp. Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/12/2018) kemarin.

Eka mengapresiasi upaya yang dilakukan Gunawan, tokoh masyarakat wilayah setempat yang telah menganggas berdirinya destinasi wisata yang berdiri dilahan seluas 12 Ha miliknya itu, tepatnya di bantaran sungai Cibeet.

“Saya apresiasi sekali dengan apa yang digagas Kang Gunawan. Dengan adanya tempat ini, tentu masyarakat Kabupaten Bekasi memiliki satu lagi alternatif destinasi wisata sekaligus memajukan perekonominan warga setempat,” kata Eka.

Eka mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sangat mendukung keberadaan wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas. “Pemerintah tentu saja mendukung. Dukungan kita akan kita berikan terutama bagaimana infsratsruktur menuju tempat wisata ini nantinya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Dengan adanya peningkatkan infrastruktur, Eka meyakini akan mampu mendongkrak wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas memiliki nilai lebih. “Jadi dengan didukung instastruktur yang bagus, selain tempat wisatanya maju diharapkan masyarakat juga nantinya akan mendapatkan manfaat dari sisi perekonomianya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Sutia Resmulyawan mengatakan wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas berpotesi menjadi destinasi pariwisata yang besar. Yang diperlukan adalah menjahitnya, sehingga terwujud menjadi daerah wisata yang banyak dikunjungi warga.

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mencoba manaiki ATV salah satu permainan di wiasata bantaran Sungai Cibeet.

“Saya tadi sudah sampaikan kepada rekan-rekan disini, tinggal ditambah atraksi permainnya, seperti flying fox, out bond, dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, sambung dia, berkembangnya destinasi wisata di suatu daerah juga akan sangat dipengaruhi kondisi masyarakatnya. Selain pelayanan, kearifan lokal juga menjadi hal yang sangat mendukung untuk menarik perhatian wisatawan.

“Kalau atraksi atau permainan di tempat wisata sama saja. Yang membedakan adalah kearifan lokal dan suasana di sekitar lokasinya. Ini yang akan membuat wisatawan terkesan. Tetapi kalau disini Insya Allah terpenuhi dan saya yakin ini akan terus berkembang dan menjadi destinasi pariwisata yang besar dan banyak dikunjungi warga,” ujarnya.

Diketahui, wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas telah  beroperasi sejak pertengahan November 2018 lalu. Dari 12 Ha lokasi yang ada, 3 Ha diantaranya sudah diisi dengan berbagai permainan anak-anak dan beragam spot selfie. Sementara sisanya masuk dalam tahap pengembangan.

Di libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini wisata adventure Kawung 3 Bojong Rangkas dibuka dari pukul 10.00 – 24.00 WIB dan setiap harinya akan dimeriahkan acara pentas seni budaya berupa pentas seni degung, seni jaipong, seni topeng banjet, seni calung, wayang golek, dangdutan dan lain sebagainya. Untuk masuk ke lokasi ini, pengunjung cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 10 ribu.

Reporter : RZ

Foto : dok/DJP/RZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *